Home > Berita Bola > Mengapa Luis Milla Pulangkan Andik Vermansyah ?

Mengapa Luis Milla Pulangkan Andik Vermansyah ?

Jakarta – Dari delapan pemain senior ada 7 pemain yang dicoret Luis Milla dari skuat Timnas Indonesia. Lantas hanya satu pemain saja yang bertahan yaitu Ilija Spasojevic.

Mengapa Luis Milla Pulangkan Andik Vermansyah ?

Andik Vermansyah

Spaso kini masih mengikuti latihan bersama Skuat Garuda di Stasion Wibawa Mukti hingga 25 November mendatang. Sedangkan ketujuh pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia adalah Andritany Ardhyasa, Fachruddin Wahyudi Aryanto, M Taufiq, Bayu Pradana, Ahmad Jufriyanto, Andik Vermansah, dan Boaz Solossa.

Baca juga : Reaksi Guardiola Saat Mendengar Pulis Didepak Oleh West Brom

Tujuh pemain tersebut dipastikan bakal absen dalam laga uji coba kontra Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11/2016).

“Sebenarnya bukan dicoret, tapi dipulangkan. Luis Milla memberikan mereka libur setelah kompetisi,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, Selasa (21/11/2017).

Bima kemudian menyatakan bahwa ketujuh pemain yang dipulangkan tidak akan diganti. Mereka bakal terbang bersama Luis Milla ke Aceh untuk tampil di Aceh World Solidarity Cup, 8-12 Desember 2017.

Maksud dari agenda turnamen ini adalah untuk memberitahukan kepada dunia internasional bahwa pada saat ini Aceh sudah bangkit kembali setelah dihantam bencana Tsunami pada 2004 silam. Ada empat negara yang bakal mengikuti turnamen ini yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Kyrgyzstan, dan Mongolia.

“Jadi pemain diistirahatkan, tapi saat ke Aceh kemungkinan besar akan dibuat simulasi seperti pertandingan di Asian Games,” ucap Bima.

“Dari delapan pemain senior, akan ada tiga pemain yang dipanggil untuk tampil di Asian Games. Kita akan simulasi dengan menggunakan tiga pemain senior di Aceh,” tambah mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Bima menganggap bahwa ada alasan tersendiri yang dimiliki Milla untuk mempertahankan Spaso di skuatnya. Milla ingin memberikan banyak kesempatan untuk beradaptasi karena baru sekali memperkuat Timnas Indonesia.

“Spaso sudah dipanggil secara pribadi oleh Luis Milla. Secara pribadi, Milla mengatakan masih ingin latihan bersama Spaso. Untungnya, Spaso menyambut baik dan dia oke tetap bersama kami agar bisa beradaptasi dengan pemain lain,” pungkas Bima.

Dalam dua laga uji coba sebelumnya ketika melawan Timnas Suriah U-23, skuat Luis Milla dengan Timnas Indonesua U-23 telah menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3. Sementara saat menurunkan Timnas Indonesia Senior, ternyata masih menelan kekalahan dengan skor 0-1.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Binter Berpeluang Hengkang dari Bali United

Gianyar – Di tengah kegalauan tentang kontraknya di Bali United, Binter sejatinya memiliki peluang untuk ...