Home > Berita Liga Inggris > Menang 2-1 Atas Southampton, Sterling Cetak Gol Penentu City

Menang 2-1 Atas Southampton, Sterling Cetak Gol Penentu City

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menghadapi Southampton di kandang sendiri pada pekan ke-14 Liga Inggris , Kamis (30/11/2017).

Menang 2-1 Atas Southampton, Sterling Cetak Gol Penentu City

Sterling

Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal pertandingan. Pep Guardiola mengandalkan Kevin de Bruyne sebagai pusat serangan di lini tengah karena Sane tak masuk dalam skuad dan David Silva masih dibangkucadangkan.

Baca juga : Menjamu Swansea, Chelsea Menang Tipis 1-0

Manchester City terus memberikan tekanan kepada Southampton di sepanjang babak pertama namun kiper Fraser Forster tampil gemilang pada laga ini dan membuat anak asuh Pep Guardiola tak bisa mencetak satu gol pun di babak pertama.

Di babak kedua Manchester City masih tak mengendurkan serangan. Hingga akhirnya mampu mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas dari Kevin De Bruyne di sektor kiri pertahanan Southampton. City pun unggul dengan skor 1-0 pada menit ke-47.

Setelah itu, Manchester City masih tetap memberi tekanan. Namun lini pertahanan mereka kehilangan fokus dan harus kecolongan lewat gol melalui Orio Romeu pada menit ke-75 setelah memanfaatkan umpan Sofiane Boufal. Southampton berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Hingga menit akhir perandingan, skor imbang 1-1 nampaknya akan menjadi akhir dari pertandingan ini. Namun Raheem Sterling muncul menjadi pahlawan melalui golnya pada menit ke-90+6, setelah melepaskan tendangan melengkung indah yang tak mampu dijangkau Fraiser Forster. Skor 2-1 untuk kemenangan City atas Southampton bertahan hingga bubar.

Kemenangan ini membuat Manchester City kokoh dipuncak klasemen dengan 40 poin dan terpaut delapan poin dengan Manchester United di peringkat kedua.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

London – Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan pengumuman terkait kondisi terkini dari striker andalannya, Alvaro ...