Home > Berita Liga Inggris > Lukaku Kembali Bertaring, MU Menang Telak 4-1 Atas Newcastle

Lukaku Kembali Bertaring, MU Menang Telak 4-1 Atas Newcastle

Jakarta – Lukaku kembali menunjukkan taringnya, setelah mengantar Manchester United menang telak dengan skor 4-1 atas Newcastle United pada pertandingan pertama lanjutan Premier League usai jeda Internasional.

Lukaku Kembali Bertaring, MU Menang Telak 4-1 Atas Newcastle

Newcaste pun langsung mengurung pertahanan Manchester United di awal babak pertama. Meskipun tampil sebagai tim tamu, namun pasukan Rafael Benitez tak segan untuk membangun serangan. Permainan cepat yang diperagakan Newcastle sempat membuat lini belakang United menjadi kerepotan. Bahkan United belum bisa keluar dan membangun serangan.

Baca juga : Pogba Senang Jalani Comeback Usai Cedera Panjang

Newcastle akhirnya membuka keunggulan melalui Dwight Gayle pada menit ke-14. Berawal dari kelengahan lini belakang Man United saat Victor Lindeloff gagal membaca arah bola, hal itu membuat Yedlin mampu memberikan umpan dan dimanfaaatkan Gayle membobol gawang.

 

Pada menit ke-25, Romelu Lukaku mencoba membalas gol tersebut, namun usahanya masih melambung dari gawang Newcastle. Giliran Anthony Martial yang mendapat kesempatan pada menit ke30 untuk menyamakan kedudukan. Sayang usahanya hanya berakhir dengan sepak pojok.

Tujuh menit berselang, Man United akhirnya mampu memecah kebuntuan. Umpan Paul Pogba yang terukur membuat Martial sukses mencetak gol penyeimbang. Jelang turun minum, Man United justru mampu berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Chris Smalling. Gol ini sekaligus menutup jalannya laga di babak pertama. United sukses mempertahankan kedudukan turun minum.

United semakin bernapsu untuk menyerang di awal babak kedua, sebab mereka telah unggul di babak pertama, membuat . Tak perlu menunggu waktu lama bagi Setan Merah untuk memperlebar keunggulan.

Aksi segitiga dari Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Pogba berhasil kembali membobol gawang Newcastle. Kini Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor dengan golnya di menit ke-54.

Newcastle mencoba membalas pada menit ke-67 melalui Gayle. Namun David de Gea berhasil memblok tendangannya.

Mesi unggul dengan selisih 2 gol, Man United masih terus menekan pertahanan Newcastle. Maka gol keempat United lahir melalui sebuah skema kerja sama apik dari para pemain Man United.

Aksi Lukaku tak bisa dihentikan oleh para pemain belakang Newcastle. Umpan manis dari Juan Mata membuat Lukaku sukses mencetak gol keempat bagi Setan Merah.

Newcastle kembali mencoba peruntungan jelang penghujung laga. Namun sepakan melengkung Jonjo Shelvey masih melebar dari gawang De Gea.

Kerja keras Newcastle United untuk mengejar ketertinggalan msih belum membuahkan hasil. Demikian pula dengan upaya Man United untuk  menambah keunggulan.Laga pun berkesudahan dengan kemenangan tuan rumah pada akhirnya. Hasil ini membuat Man United terus mengejar posisi Man City di puncak klasemen sementara.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Akan Jadikan Barkley Sebagai Pengganti Chamberlain

Pelatih Everton Tak Akan Halangi Ross Barkley Pergi Ke Chelsea

Liverpool – Pelatih Everton, Sam Allardyce menyatakan bahwa dirinya tak akan mengahalangi Ross Barkley jika ingin pergi di ...