Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Petik Kemenangan 3-0 di Kandang Stoke City

Liverpool Petik Kemenangan 3-0 di Kandang Stoke City

Jakarta – Liverpool petik kemenangan saat menjalani laga tandang ke markas Stoke City di Stadion Bet365 pada pekan ke-14 Premier League 2017/18.

Liverpool Petik Kemenangan 3-0 di Kandang Stoke City

Salah

Meski datang sebagai tim tamu, justru Liverpool mencetak gol terlebih dahulu pada pertandingan ini melalui Sadio Mane di menit ke-17. Berawal dari Joseph Gomez yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, kemudian diterima oleh Dominic Solanke yang dilanjutkan ke Sadio Mane.

Baca juga : Persebaya Sudah Siapkan Tempat Latihan di Musim Depan

Mane langsung melepaskan tendangan ke gawang, meski sempat mengenai tubuh panjaga gawang Stoke, bola akhirnya meluncur perlahan masuk ke dalam gawang.

Meski para pemain Stoke sempat melakukan protes dengan gol tersebut, karena bola dianggap sudah keluar melewati garis lapangan. Akan tetai wasit masih mengesahkan gol Mane tersebut. Unggul dengan skor 1-0, Liverpool kembali mengancam gawang Stoke di menit ke-26, sayangnya tendangan Chamberlain bisa diamankan Lee Grant.

Stoke City juga mengancam gawang Liverpool melalui Shaqiri setelah dua menit berselang, namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Di menit akhir, Stoke City kembali mendapat peluang emas melalui tendangan bebas, namun tendangan Shaqiri masih membentur pagar betis dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Di sisa menit babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun tak satu pun peluang yang berbuah menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Leverpool menciptakan peluang pertama melalui Wijnaldum. Sayangnya, bola hasil tendangan dari luar kotak penalti masih bisa di blok. Di menit ke-67, Salah dimasukkan untuk menggantikan Dominic Solanke. Sihir Salah langsung berhasil untuk menggandakan skor bagi Liverpool setelah 10 menit berselang.

Berawal dari umpan silang Sadio Mane yang kemudian diteruskan Salah dengan tendangan volley kaki kiri yang meluncur deras ke gawang Stoke. Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Salah menjadi mimpi buruk bagi pasukan Stoke City, sebab di menit ke-83 Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Liverpool unggul jauh 3-0. Pada proses gol tersebut, berawal dari Emre Can yang melihat posisi Salah di area pertahanan Stoke kemudian melepaskan umpan lambung jarak jauh, Salah pun berhasil melewati satu bek Stoke untuk menendang bola ke gawang.

Kemenangan telak 3-0 untuk Liverpool Bertahan hingga akhir pertandingan dan membuat Liverpool naik ke posisi kelima klasemen sementara untuk menggeser Tottenham Hotspur.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

London – Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan pengumuman terkait kondisi terkini dari striker andalannya, Alvaro ...