Home > Berita Liga Italia > Juventus Menyerah 2-3 Dikandang Sampdoria

Juventus Menyerah 2-3 Dikandang Sampdoria

Jakarta – Juventus harus menyerah dengan skor 2-3 di Stadio Luigi Ferraris, kandang Sampdoria, hasil ini merupakan kekalahan kedua Si Nyonya Tua di Serie A Italia musim ini.

Juventus Menyerah 2-3 Dikandang Sampdoria

Pertaruhan Massimiliano Allegri dengan menurunkan tim lapis kedua Juventus terbukti gagal. Sementara itu, Sampdoria selalu menang di kandang musim ini.

Baca juga : Wasit Asing Dipastikan Tidak Pimpin Laga Semifinal-Final Liga 2

Sampdoria tampil impresif dengan mencetak tiga gol lebih dulu, kemudian Juventus nyaris menyamakan kedudukan dengan mencetak dua gol di masa injury time, namun ketertinggalan dengan tiga gol dari tuan rumah terbukti terlampau sulit dikejar.

Kekalahan Juventus memang tidak mengubah posisinya di peringkat kedua, namun jarak mereka dengan Napoli kini semakin jauh menjadi empat poin. Sedangkan, Sampdoria makin mantap di urutan enam besar klasemen dan hanya memiliki selisih lima poin dari Juve, apalagi mereka juga masih menyimpan satu laga tunda.

Juventus mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal meskipun bermain tanpa Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, dan Paulo Dybala di Starting XI. Akan tetapi, Juventus masih buntu dalam penyelesaian akhir untuk menjebol gawang Sampdoria.

Gonzalo Higuain mengawalinya peluang Juventus di menit kedua, namun tendangannya masih diblok Matias Silvestre. Higuain pun sempat membobol gawang Sampdoria pada menit ke-20, akan tetapi golnya dianulir karena berada dalam posisi off-side ketika menyambar umpan silang dari Juan Cuadrado.

Sampdoria sendiri mampu mengancam gawang Juventus melalui Fabio Quagliarella dan Bartosz Bereszynski, namun masih belum berbuah gol. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

 

 

Di babak kedua, Sampdoria mampu mengembangkan permainan untuk melawan serangan Juventus. Gol pembuka pun tercipta setelah tujuh menit babak kedua dimulai, saat itu Duvan Zapata menyundul bola hasil halauan tidak sempurna dari Federico Bernardeschi.

Sampdoria ternyata terus mengurung pertahanan Juventus, bahkan mereka mampu mencetak dua gol dalam tempo singkat di menit 71 dan 79. Gol kedua berawal dari sepakan keras Lucas Torreira yang memanfaatkan kerja sama apik Ramirez, Zapata, dan Quagliarella. Kemudian dilanjutkan dengan gol ketiga melalui tendangan jarak dekat Ferrari usai menerima umpan matang Quagliarella.

Juventus memang terlihat tidak layak tertinggal 3-0, pasalnya peluang mereka di sepanjang babak kedua dari Higuain, Mandzukic, Khedira, dan duo pemain pengganti, Paulo Dybala dan Douglas Costa, yang melepaskan tembakan ke gawang Viviano tak kunjung membuahkan hasil.

Ketika masuk menit-menit akhir pertandingan, Juventus baru memberikan respons dengan memperkecil keadaan di menit ke-91 lewat penalti Higuain. Penalti ini sempat tertunda akibat protes pemain Sampdoria yang menganggap Ivan Strinic dan Costa terlibat dalam duel bola fifty-fifty.

Kemudian Dybala memberikan asa bagi Juventus setelah aksi briliannya menghadirkan gol kedua timnya di masa injury time. Namun kedudukan 3-2 untuk kemenangan tuan rumah tidak terkejar lagi di sisa waktu yang ada. Skor pun bertahan hingga peluit panjang di bunyikan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Seri A 3 Desember 2017 : Inter Milan Vs Chievo

Prediksi Seri A 10 Desember 2017 : Juventus vs Inter Milan

Jakarta – Juventus bakal menjamu Inter Milan di Allianz Stadium Turin dalam laga panas yang bertajuk Derby ...