Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Bersiap Jalani Dua Pekan Penting

Juventus Bersiap Jalani Dua Pekan Penting

Turin – Juventus kini tengah bersiap menghadapi dua pekan penting dan pastinya sangat melelahkan. Pasalnya, mereka akan menghadapi rival-rival utama mereka di Serie A dan Liga Champions.

Juventus Bersiap Jalani Dua Pekan Penting

Miralem Pjanic

Pada akhir pekan nanti, Minggu (26/11/2017) Juventus bakal menghadapi Crotone, selanjutnya mereka ditantang tim kuat yang kini menjadi pemimpin klasemen Serie A, Napoli, Jumat (1/12).

Baca juga : Lampard Menilai Mkhitaryan Sering Membuat Mourinho Kecewa

Juventus juga harus menghadapi pertandingan pamungkas di Liga Champions lawan Olympiakos Pireus, empat hari kemudian. Setelah itu, Sabtu (9/11), Juventus harus menghadapi Derby D’Italia lawan Inter Milan di Serie A.

“Ini akan jadi bulan yang penting bagi kami, karena begitu banyak pertandingan head to head melawan pesaing kami,” ujar gelandang Juventus, Miralem Pjanic. “Kini, semuanya bergantung kepada kami.”

Pjanic menyatakan bahwa hal tersebut bisa jadi kesempatan terbaik mereka, untuk menyalip tim-tim pesaing. Terutama Napoli di puncak klasemen Serie A.”Saya rasa peluang kami cukup besar untuk mengejar untuk mengejar Napoli, karena poin kami dengan mereka tak terlalu jauh,” ujar Pjanic.

Sementara itu, laga melawan Olympiakos juga sangat penting bagi Juventur. Karena dengan kemenangan, akan membuka peluang Juventus untuk lolos ke fase 16 besar. Akan tetapi untuk mencapai itu, Juventus harus terlebih dahulu memperbaiki kinerja. Sebab, dua dia laga terakhir, Massimiliano Allegri gagal meraih hasil positif. Juventus ditekuk Sampdoria 2-3 di Serie A dan imbang 1-1 lawan Barcelona di Liga Champions.

“Jelas, kami harus bermain lebih baik lagi. Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan. Kami semua tahu itu,” ujar Pjanic.

Pjanic pun menampik jika Juventus lebih memetingkan Liga Champions ketimbang Serie A. Pasalnya, dalam tiga musim terakhir, Juventus selalu tumbang di partai puncak kejuaraan paling elite antarklub Eropa itu.

“Target kami sesungguhnya justru scudetto, juara Serie A,” ujarnya. “Tim ini dibentuk untuk bermain di semua ajang hingga akhir. Tapi, kita tahu, di Liga Champions, kita membutuhkan sedikit keberuntungan.”

Dia menambahkan, “Jadi, kita harus pintar-pintar menyesuaikan target dengan kenyataan di lapangan.”

Jadwal Krusial Juventus

Minggu, 26 November

Juventus vs Crotone (Serie A)

Jumat, 1 Desember

Napoli vs Juventus (Serie A)

Selasa, 6 Desember

Olympiakos vs Juventus (Liga Champions)

Sabtu, 9 Desember

Juventus vs Inter Milan (Serie A)

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Juventus Merasa Beruntung Tak Bertemu PSG

Allegri Tuding Khedira Sebagai Biang Gol Ketiga Sampdoria

Turin – Massimiliano Allegri menuding Sami Khedira dengan melempar kritik pedas saat Juventus menelan kekalahan ...