Home > Berita Liga Italia > Ini Kata Ventura Bila Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

Ini Kata Ventura Bila Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

Roma – Pelatih Italia, Giampiero Ventura enggan terlalu banyak memikirkan terkait peluang Italia yang kemungkinan bisa gagal lolos menuju Piala Dunia. Namun, dia menegaskan bahwa apabila Italia gagal, maka dia akan melakukan refleksi mengenai semua situasinya.

Ini Kata Ventura Bila Italia Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

Giampiero Ventura

Setelah kalah 0-1 di leg pertama play-off melawan Swedia, Italia kini memang tengah berada dalam ancaman untuk gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958. Pada leg kedua, Selasa (14/11) dini hari nanti, Italia harus wajib meraih kemenangan dengan skor mininal 2-0 untuk memastikan diri memperoleh tiket ke Rusia tahun depan.

Baca juga : Drinkwater Berharap Ikut Rombongan Inggris Menuju Rusia 2018

Menjelang pertandingan Playoff nanti, Ventura tak menyangkal apabila orang-orang berbicara mengenai bencana bila mereka gagal lolos, namun dia juga masih memiliki keyakinan jika timnya mampu membalikkan hasil mengingat performa tim saat kalah 0-1 di leg pertama.

“Saya mengatakan sejak hari pertama, saya bangga menjadi pelatih Nazionale, karena sejak pertama saya menendang bola, saya telah melihat jersey Azzurri sebagai referensi. Semua ini tak mempengaruhi kebanggaan mewakili negara anda, keinginan anda untuk berkontribusi dan kegembiraan atas tanggung jawab ini,” ujarnya.

“Saya terus terang heran bahwa beberapa orang terkejut kami di babak play-off. Kami tahu bahwa hanya tim teratas yang bisa lolos dan kami segrup dengan Spanyol,” sambungnya.

“Tujuan kami adalah tetap ada dalam perebutan tempat di laga kedua melawan Spanyol, di mana kami mencapainya. Kami kalah pada laga itu, tapi kami kemudian harus mengamankan tempat kedua, yang kami melakukannya. Kami kemudian harus memastikan kami adalah salah satu tim urutan kedua teratas untuk menjadi unggulan teratas, yang kami juga melakukannya,” tambahnya.

Memang Ventura baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2020, namun tak bisa dipungkiri bila dia bakal dipecat atau mengundurkan diri dari kursi pelatih jika memang benar Italia bakal gagal ke Piala Dunia 2018.

“Bila kami gagal mencapai Piala Dunia nanti, maka beberapa hal harus direfleksikan,” tandasnya.

x

Check Also

Duel Panas Juventus vs Inter Berakhir Kacamata

Duel Panas Juventus vs Inter Berakhir Kacamata

Jakarta – Duel panas antara Juventus kontra Inter Milan di Stadion Allianz pada laga pekan ...