Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Ini Alasan Pelatih Manchester City Pertahankan Bernardo Silva

Ini Alasan Pelatih Manchester City Pertahankan Bernardo Silva

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan alasannya untuk tetap mengandalkan Bernardo Silva di musim ini. Meski Pep sadar bahwa gelandang asal Portugal itu tak memiliki kecepatan sebaik rekan-rekan setim lainnya.

Ini Alasan Pelatih Manchester City Pertahankan Bernardo Silva

Bernardo Silva

Silva kini kerap menjadi sorotan banyak media, Ia dikabarkan membuka peluang untuk hengkang ke tim lain setelah kesulitan mendapatkan jatah main reguler di Etihad. Meski demikian, Pep menegaskan bahwa kehadiran Bernardo Silva akan sangat berguna untuk Manchester City di masa mendatang.

Baca juga : Pochettino Sindir Conte Yang Mengeluhkan Padatnya Jadwal

“Bernardo adalah pemain yang tak pernah bermain buruk. Dia melakukan kesalahan kecil dengan bola atau dalam mengambil keputusan, namun dia mungkin pemain yang paling sering berlari. Dia cerdas dan pintar, pemain yang bisa mencari ruang,” tutur Guardiola di Sportsmole.

“Dia tak punya kecepatan seperti Raz atau Leroy, tapi dia sangat cerdas.”

“Dia memainkan peran vital di Monaco musim lalu. Dan di 10 atau 15 menit yang ia mainkan melawan Napoli ketika skor 3-2 memberinya kesempatan untuk menunjukkan kualitasnya dalam menguasai bola.”

“Dia masih memasuki fase awal dan mungkin dia masih butuh waktu, namun dia amat cerdas dan bermain dengan sangat bagus.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga, Mourinho Sindir Pemain City Yang Gampang Roboh

Jelang Laga, Mourinho Sindir Pemain City Yang Gampang Roboh

Manchester – Atmosfer menjelang laga Derby Manchester antara Manchester United yang akan menjamu Manchester City di Old ...