Home > Berita Liga Inggris > Gol Sterling Pastikan 3 Poin Untuk City di Kandang Huddersfield

Gol Sterling Pastikan 3 Poin Untuk City di Kandang Huddersfield

Jakarta – Manchester City berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Huddersfield Town. Gol yang di ciptakan Sterling telah memastikan 3 poin untuk City meski bermain di kandang Huddersfield.

Gol Sterling Pastikan 3 Poin Untuk City di Kandang Huddersfield

Sterling

Manchester City langsung berinisiatif menampilkan permainan yang cepat, bahkan beberapa kali mereka mampu mengancam gawang lawan melalui trio Sterling, Sane, dan Aguero.

Baca juga : Menang Tipis Atas Udinese, Napoli Rebut Kembali Posisi Puncak

Huddersfield Town sepertinya telah mengetahui gaya bermain dari tamunya, sehingga mereka sukses menutup rapat lini pertahanan timnya dengan baik. Meskipun berkali-kali diserang, Huddersfield sukses mematahkan serangan The Citizens dan mampu juga melepaskan serangan balik.

Terlalu asyik untuk menyerang, membuat lini pertahanan Manchester City mulai lengah. Hal itu dimanfaatkan Huddersfield untuk membuka keunggulan di menit akhir pertandingan babak pertama. Nicolas Otamendi yang mencoba menghalau bola sundulan dari Ince justru bola malah mengarah ke gawang sendiri. Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Huddersfield Town atas Manchester City hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, membuat anak asuh Pep Guardiola tampil trengginas di awal babak kedua. Manchester City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-46, usai Sterling dilanggar oleh Malone. Sergio Aguero sukses menjalankan tugasnya sebagai Algojo dengan baik dan tenang. Skor sama kuat 1-1.

Manchester City mulai menambah kekuatan untuk menyerang usai menyamakan kedudukan. Di menit 55, David Silva nyaris membawa City unggul, namun tendangannya masih belum tepat sasaran. Pada menit ke-70, Lagi-lagi Silva masih belum mampu menjebol gawang Jonas Lössl usai mendapat umpan matang dari De Bruyne .

Pep Guardiola akhirnya bisa tersenyum lebar pada menit 84. Raheem Sterling berhasil membobol gawang Huddersfield lewat sentuhannya yang berbau keberuntungan. 1-2 The Citizen memimpin.

Di sisa waktu pertandingan, Huddersfield beberapa kali mengancam gawang Ederson. Namun, skor 1-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 37 poin unggul 8 poin dari Manchester United yang berada di peringkat kedua.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

Conte Menyebut Morata Mengalami Masalah Pada Punggung

London – Manajer Chelsea, Antonio Conte memberikan pengumuman terkait kondisi terkini dari striker andalannya, Alvaro ...