Home > Berita Liga Jerman > Gaya Bermain Goretzka Disebut Mirip Rakitic

Gaya Bermain Goretzka Disebut Mirip Rakitic

Jakarta – Pemain Schalke, Coke menyebutkan bahwa gaya bermain Leon Goretzka sangat mirip dengan gaya main gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Gaya Bermain Goretzka Disebut Mirip Rakitic

Leon Goretzka

Coke mengaku sangat paham dengan gaya bermain Goretzka. Sebab, Coke telah membela Schalke sejak musim 2016/17 yang lalu. Sehingga, detail teknik permainan Goretzka sudah dihafal karena keduanya kerap berlatih bersama.

Baca juga : Petinggi Persija Belum Pikirkan Rencana Gaet Lilipaly dan Andik Vermansyah

Goretzka memang tidak memiliki skill layaknya Andres Iniesta, namun dirinya lebih mirip seperti gaya Rakitic. Bila secara taktikal, Goretzka sangat layak disebut sebagai gelandang ‘box to box’.

“Kemampuannya mungkin tidak semewah Iniesta, tapi tekniknya cukup bagus untuk membongkar pertahanan lawan. Terutama karena kekuatannya. Saat dia mendapat bola dan berlari, sangat sulit untuk menghentikannya,” buka Coke.

“Menurut saya, Goretzka sangat mirip dengan Rakitic. Saya kenal baik dengannya karena pernah bermain di Sevilla,” sambung Coke.

Nama Goretzka saat ini sudah masuk dalam daftar buruan Barca. Pemain yang berusia 22 tahun itu rencananya akan dipasang sebagai pengganti Iniesta di masa depan. Bahkan Barca dikabarkan siap membayar mahal untuk mendapatkan Goretzka.

Selain performa permainan dengan skill dan daya jelajah yang tinggi, Coke menilai ada satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh Goretzka. Kelebihan tersebut yakni tendangan jarak jauh yang akurat dan sangat mematikan.

“Salah satu ciri Goretzka adalah kekuatan pada tendangan jarak jauhnya. Di Spanyol akan lebih sulit menendang dari luar kotak penalti, tapi di Jerman, Anda bisa lebih sering mencobanya. Dia sering mencoba karena memang punya kemampuan yang bagus,” tutup pemain berusia 30 tahun.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Leipzig Terkejut Liverpool Bersedia Membayar Klausul Keita

Leipzig Terkejut Liverpool Bersedia Membayar Klausul Keita

Jakarta – CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, terkejut ketika Liverpool bersedia membayar klausul dalam kontrak Naby ...