Home > Berita Bola > Gagal Antar Wales Ke Rusia 2018, Coleman Digaet Sunderland

Gagal Antar Wales Ke Rusia 2018, Coleman Digaet Sunderland

Jakarta – Chris Coleman telah gagal mengantarkan timnas Wales untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Sebab Wales hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup D pada babak kualifikasi, di bawah Serbia dan Republik Irlandia.

Gagal Antar Wales Ke Rusia 2018, Coleman Digaet Sunderland

Coleman

Dengan hal tersebut, Coleman kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari kursi pelatih Timnas Wales. Rencana Chris Coleman masih menjadi pertanyaan, namun kali ini pertanyaan itu telah terjawab. Pasalnya Coleman bakal menangani salah satu tim divisi Championship.

Baca juga : Presiden FIGC Mundur Imbas Gagalnya Italia Ke Rusia 2018

Sebelumnya memang banyak kabar yang mucul setelah beberapa hari resmi mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Wales, Chris Coleman telah dikabarkan bakal kembali menangani sebuah klub. Mantan manajer Manchester City, Swansea City, dan Crystal Palace sempat disebut bakal segera menangani klub yang kini tengah berada di dasar klasemen divisi Championship, Sunderland.

Kebenaran dari rumor tersebut kini telah terjawab. Pasalnya Coleman telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru untuk menggantikan Simon Grayson yang hanya bertahan empat bulan menangani The Black Cats.

Seperti dikabarkan BBC, Coleman telah menandatangani kontrak bersama Sunderland berdurasi dua setengah tahun atau hingga Juni 2020.

Kini tugas berat bakal dijalani Coleman di Sunderland sebab dirinya sangat diharapkan untuk mengangkat performa dan peringkat Sunderland keluar dari zona degradasi Championship. Dari 17 pertandingan di Championship musim ini, Sunderland baru meraih satu kemenangan dengan total koleksi 11 poin. Coleman juga akan dibantu oleh asistennya di timnas Wales, Kit Symons, saat melatih Sunderland.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Pelatih Mesir Beberkan Ketertarikan Madrid Terhadap Salah

Kairo – Pelatih Mesir, Hector Cuper membeberkan ketertarikan Raksasa La Liga, Real Madrid terhadap pemain ...