Home > Berita Liga Indonesia > Edy Rahmayadi Setujui Piala Gubernur Kaltim II Diselenggarakan pada Februari 2018

Edy Rahmayadi Setujui Piala Gubernur Kaltim II Diselenggarakan pada Februari 2018

Samarinda – Piala Gubernur Kaltim edisi kedua bakal digelar. Itu setelah gelaran pertama berlangsung sukses. Rencananya perhelatan ini dilaksanakan 7-18 Februari 2018 mendatang. Hal itu ditegaskan oleh Organizing Committee (OC) Piala Gubernur Kaltim (PGK) II, Effendi Syahputra.

Edy Rahmayadi Setujui Piala Gubernur Kaltim II Diselenggarakan pada Februari 2018

“Sebagai OC atau panitia pelaksana, saya sudah menghadap Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi dan beliau sudah setuju,” beber Effendi Syahputra pada Minggu (19/11/2017).

Sebagaimana diketahui, PGK I dilaksanakan pada 2016 lalu. Tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) berhasil menjadi juara. Waktu itu, di final PBFC sukses mengalahkan Madura United dengan skor 1-0 di Stadion Utama Kaltim, Palaran, 13 Maret 2016. Gol kemenangan PBFC dicetak kapten tim Ponaryo Astaman.

Baca juga: Farid Abubakar Mengundurkan Diri dari Kursi Pelatih Borneo FC

PBFC tidak hanya juara, tapi juga memborong hampir sebagian besar gelar individu. Gelandang serang Arpani dinobatkan sebagai pemain muda terbaik. Dia berhak atas trofi dan uang Rp 100 juta. Kemudian Terens Puhiri dinobatkan sebagai pemain terbaik dan berhak atas uang sebesar Rp 150 juta. Sedangkan peringkat ketiga Arema Cronus, disusul Sriwijaya FC.

Gelar yang dikemas PBFC semakin lengkap, setelah kelompok suporter Pusamania terpilih menjadi fans terbaik di turnamen PGK I. Pusamania berhak mendapatkan uang Rp 50 juta.

Satu-satunya gelar yang lepas dari tuan rumah adalah pencetak gol terbanyak. Gelar ini diraih penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves yang mengemas lima gol. Beto berhak atas uang Rp 100 juta. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Pujian Mario Gomez Untuk Skuad Muda Persib

Pujian Mario Gomez Untuk Skuad Muda Persib

Bandung – Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, Jumat (15/12/2017) mengakui bahwa hadirnya hadirnya para punggawa Maung ...