Home > Berita Liga Italia > Buffon Belum Ikhlas Tinggalkan Timnas Italia ?

Buffon Belum Ikhlas Tinggalkan Timnas Italia ?

Roma – Penjaga gawang legendaris, Gianluigi Buffon mengaku masih terlihat belum ikhlas untuk tinggalkan Timnas Italia, bahkan dirinya masih berpeluang untuk membela Italia lagi meski dua pekan lalu ia memberikan pengumuman untuk pensiun dari tim nasional.

Buffon Belum Ikhlas Tinggalkan Timnas Italia ?

Buffon

Buffon memutuskan untuk meninggalkan Azzurri saat dalam kondisi haru pada 13 November yakni sesaat setelah Italia kalah dari Swedia di dua leg play-off Piala Dunia, yang membuat mereka absen untuk kali pertama sejak 1958.

Baca juga : Pemain Muda Hamburg Masuk Pantauan Chelsea dan Inter

Meski banyak orang berspekulasi bahwa hal tersebut merupakan akhir dari karir sang kiper di pentas Internasional, Buffon mengaku jika dirinya bisa kembali membela timnas di satu titik nanti.

“Saya hanya beristirahat dari tim nasional,” tutur Buffon menurut GoalInternational.

“Baik untuk Juventus dan tim nasional, saya selalu menganggap diri saya bagaikan seorang tentara.”

“Bahkan di usia 60, saya tidak akan pernah menolak panggilan mereka, karena saya masih mengusung konsep negara dalam diri saya.”

Buffon baru saja menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Italia dan kiper terbaik Italia di Gala Calcio yang digelar di Milan.

“Saya bahagia dan bangga. Saya tak pernah mengira akan mendapat trofi seperti ini,” lanjutnya. “Saya akan memegangnya erat-erat karena saya tak pernah memenangkan trofi pemain muda terbaik!”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Tak Ingin Bergantung Pada Icardi, Inter Gaet Penyerang Baru

Jakarta – Inter Milan baru saja mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatan di lini serang mereka ...