Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Curi 3 Angka di Kandang Burnley Lewat Penalti

Arsenal Curi 3 Angka di Kandang Burnley Lewat Penalti

Jakarta – Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan skor dramatis 1-0 saat bertandang ke markas Burnley pada hari Minggu (26/11) malam. Meski mampu mencuri 3 angka melalui titik penalti, namun Arsenal sangat berbahagia bisa mengobati luka saat kalah dari Koln di Liga Eropa tengah pekan kemarin.

Arsenal Curi 3 Angka di Kandang Burnley Lewat Penalti

Selebrasi Arsenal

Bermain di markas lawan, Arsenal langsung menyerang lini pertahanan Burnley demi mencuri gol terlebih dahulu di babak pertama. Saat pertandingan baru memasuki waktu 8 menit, The Gunners nyaris mencetak gol melalui Alexis Sanchez, namun tendangannya masih meleset dari gawang. Sedangkan di menit 19 saat tendangan Aaron Ramsey juga masih melebar dari gawang Burnley.

Baca juga : Milan Gagal Taklukkan Torino di San Siro

Burnley lantas tak berdiam diri, mereka mampu mendapat peluang di menit 21 melalui Steven Defour. Sayangnya, Peter Cech masih terlalu tangguh karena tendangannya mampu ditahan dengan satu tangan dan berbuah tendangan pojok.

Arsenal nyaris memecah kebuntuan melalui gelandang andalan mereka, Aaron Ramsey pada menit 43. Lagi-lagi sepakan Ramsey masih bisa diamankan lini belakang Burnley. Serangan dari kedua tim masih belum bisa berbuah gol hingga babak pertama usai.

Saat laga baru berjalan semenit di babak kedua, Arsena nyaris mencetak gol, andai saja sepakan Sead Kolasinac tidak tepat berada di pelukan penjaga gawang Burnley. Sementara itu Burnley juga masih belum mampu memecah telur di menit 58. Tendangan jarak jauh Johann Berg Gudmundsson masih belum tepat sasaran.

Naas bagi tuan rumah ketika salah satu bek mereka, James Tarkowsk melakukan pelanggaran terhadap Aaron Ramsey di dalam kotak penalti jelang menit akhir pertandingan. Alexis Sanchez yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik untuk membobol gawang Burnley yang dikawal Nick Pope. Skor 1-0 Arsenal memenangkan pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi EPL 3 Desember 2017 : Man City vs West Ham

Prediksi EPL 13 Desember 2017 : Huddersfield vs Chelsea

Jakarta – Chelsea bakal menjalani laga tandang ke markas Huddersifield di John Smith’s Stadium dalam lanjutan ...