Home > Berita Liga Indonesia > Andik Vermansyah Nilai Bermain di Luar Negeri Merupakan Tantangan Terberat

Andik Vermansyah Nilai Bermain di Luar Negeri Merupakan Tantangan Terberat

Selangor – Setelah Andik Vermansyah merasakan empat tahun pengabdian bersama klub asal Malaysia, Selangor FA, kini semakin banyak pesepak bola Indonesia yang dikaitkan dengan tim-tim luar negeri. Entah itu berasal dari Asia Tenggara maupun Eropa.

Andik Vermansyah Nilai Bermain di Luar Negeri Merupakan Tantangan Terberat

Andik Vermansyah

Andik mengatakan bahwa bermain di luar negeri merupakan tantangan berat untuk dirinya maupun pesepak bola lain dari Indonesia. Namun, Andik mendorong pemain-pemain lain untuk memberanikan diri menjajal atmosfer kompetisi luar negeri.

“Harus berani ke luar negeri. Jujur saya akui bahwa secara kualitas mungkin saya sama seperti pemain lainnya. Mungkin ada pemain yang lebih bagus dari saya. Tapi ketika ada kesempatan, saya ambil kesempatan itu. Sebab kesempatan itu sangat langka,” aku Andik.

Keberanian seperti itulah yang ingin Andik tularkan kepada pesepak bola lain di Indonesia. “Pemain muda itu harus berani. Masalah nanti main bagus atau tidak, yang penting harus mencoba terlebih dahulu,” ucapnya pada Jumat (17/11/2017).

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini lalu flashback ketika kali pertama mendapat tawaran bermain di Selangor FA pada akhir 2013 lalu. Andik memang sempat ragu untuk bermain di luar negeri. Namun ia akhirnya memberanikan diri mengambil kesempatan itu.

“Awalnya saya hanya bondo nekat di Malaysia. Tahu sendiri kan bahwa Indonesia dan Malaysia kan punya rivalitas yang kuat. Saya mulai dari nol di Malaysia. Alhamdulillah dengan bekerja keras, prestasi itu bisa diwujud,” terang Andik. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persib Berikan Bocoran Terkait Pemain Baru Mereka

Tantan Keluhkan Sikap Manajemen Persib Bandung

Bandung – Pemain sayap Persib Bandung, Tantan mengeluhkan sikap yang dilakukan manajemen klub terkait masa ...