Home > Berita Liga Eropa > AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

Jakarta – AC Milan mengalami kesulitan dalam membongkar pertahanan AEK Athens hingga pertandingan fase grup Liga Europa, Jumat (3/11) dini hari WIB harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

AC Milan Hanya Mampu Bermain Imbang Lawan AEK Athens

Pada laga ini, Vincenzo Montella mencoba untuk menduetkan Andre Silva dengan Patrick Cutrone di lini depan. Sedangkan Hakan Calhanoglu diberikan tugas untuk mendukung lini depan. Montella menerapkan kembali skema 3-4-1-2 pada laga ini.

Baca juga : Prediksi Seri A 5 November 2017 : Inter Milan vs Torino

Sedangkan AEK Athens ternyata bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan bagi Milan. Pasalnya klub asal Yunani itu mencetak rekor tak terkalahkan di Liga Europa musim ini dan memiliki tekad kuat untuk mengambil alih puncak klasemen. Pertahanan mereka yang tak mudah untuk ditembus, mampu membuat Silva dkk frustrasi.

Pada babak pertama, Milan sangat minim dalam menciptakan peluang, justru Athens yang tampil lebih impresif. Terlihat pada pertandingan tersebut, ada beberapa kali ancaman yang membahayakan gawang Gianluigi Donnarumma. Peluang terbaik dicatatkan oleh Helder Lopes, dengan skema serangan balik dan melepas tembakan ke gawang Milan.

Montella kemudian menarik keluar Cutrone dan memainkan Suso, karena ia melihat timnya sangat minim peluang. Gelandang Spanyol itu diharapkan mampu menambah kreativitas, tapi pertahanan Athens ternyata tak mudah untuk ditembus.

Secara perlahan, serangan Milan semakin memiliki irama, akhirnya Milan mendapat dua kesempatan melalui Riccardo Montolivo, namun masih mampu digagalkan oleh G. Anestis. Hal yang sama juga dilakukan terhadap peluang Calhanoglu.

Dengan belum terciptanya gol pembuka, maka Montella memaksimalkan kesempatan untuk menyegarkan tim. Francks Kessie masuk menggantikan Manuel Locatelli, lalu Nikola Kalinic menggantikan Andre Silva.

Jelang akhir laga, Milan nyaris kebobolan oleh serangan balik Athens. Namun, Donnarumma masih sanggup untuk menepis tendangan keras Galanopoulos. Skor imbang tanpa gol pun berakhir hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat AC Milan masih menduduki puncak klasemen Grup D dengan koleksi delapan poin dari empat pertandingan. Sedangkan Athens berada di posisi kedua dengan selisih dua poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Meski Bermain Imbang, Arsenal Yakin Lolos Babak 32 Besar

Meski Bermain Imbang, Arsenal Yakin Lolos Babak 32 Besar

London – Arsenal hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Crvena Zvezda pada matchday keempat Grup H di ...