Home > Berita Liga Indonesia > Widodo Tegaskan Bali United Terbiasa Menyerang sejak Awal

Widodo Tegaskan Bali United Terbiasa Menyerang sejak Awal

Gianyar – Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro saat masih aktif sebagai pesepakbola, dia berposisi sebagai penyerang murni.

Widodo Tegaskan Bali United Terbiasa Menyerang sejak Awal

Widodo Cahyono

Dia tahu strategi apa yang akan dilakukan untuk membuat timnya memenangkan pertandingan. Itu juga yang diterapkannya di Bali United saat ini.

Lihat saja bagaimana Bali United menjadi tim yang beringas dengan mengemas 66 gol dalam 29 pertandingan. Tetapi tidak semua strategi yang dilakukan Coach Widodo bisa berbuah manis. Di dua pertandingan tandang terakhir melawan Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan, masalah sama terjadi.

Keasyikan menyerang setelah unggul, konsentrasi pemain untuk bertahan menjadi hilang. Dikonfirmasi terkait evaluasi pertandingan kontra Persiba Balikpapan, Coach Widodo enggan menyebut timnya salah dalam transisi dari menyerang ke bertahan.

“Harus ada pengaturan ritme lebih tepatnya. Begini, Bali United adalah tim yang terbiasa untuk menyerang sejak menit awal,” ucapnya.

Karena itu, dia tidak ingin menerapkan strategi “parkir bus” setelah unggul. Sebab strategi tersebut bukanlah strategi idealnya.

“Pertandingan kan masih sekitar 20 menitan dan kami hanya unggul satu gol. Kalau seandainya kami unggul satu gol dan tersisa lima menit saja, mungkin hal itu akan saya lakukan,” tegas Widodo.

Baca juga: Hat-trick Boaz Solossa Kandaskan Harapan Persija di Mandala

Dia tahu di pertandingan kontra Persiba timnya masih berpeluang untuk mencetak gol tambahan. Misalnya saja dari peluang Sylvano Comvaius dan Irfan Bachdim.

“Itu yang menjadikan tim ini mau main dan menang besar. Itu yang harus dilakukan,” ucapnya. Imbas dari keputusan terus menyerang, akhirnya berdampak pada taktikal dan keputusan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

Semarang – PSIS Semarang hanya memiliki satu jalan keluar apabila ingin lolos ke babak semi ...