Home > Berita Liga Indonesia > Widodo Minta Timnya Tak Remehkan Sriwijaya FC

Widodo Minta Timnya Tak Remehkan Sriwijaya FC

Kuta – Pada pekan ke-32 Liga 1, Bali United bakal menjamu tamunya, Sriwijaya FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (30/10/2017). Bali United telah mempersiapkan diri dengan baik jelang laga ini.

Widodo Minta Timnya Tak Remehkan Sriwijaya FC

“Kami sudah mengadakan latihan dan mempersiapkan tim untuk menghadapi Sriwijaya FC,” kata pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro dalam jumpa pers di Kuta, Minggu (29/10/2017).

Baca juga : Penampilan Gemilang Isco Jadi Hiburan Kekalahan Madrid

Namun, Widodo meminta timnya untuk tak meremehkan Sriwijaya FC. Ia juga berharap pada skuatnya untuk memasang fokus pada Sriwijaya FC. “Kita harus ‎fokus pada pertandingan besok, tapi tidak menganggap remeh,” ulas dia.

Widodo sangat menghormati kepercayaan tinggi yang dimiliki Sriwijaya FC. Pasalnya Laskar Wong Kito kini tengah memiliki ‘amunisi’ anyar untuk memperbaiki peringkat di klasemen Liga 1.

Seperti diketahui, manajemen Sriwijaya FC berjanji akan mengguyur bonus jika klub asuhan Hartono Ruslan finis di sepuluh besar. “Sriwijaya FC tetap mengejar peringkat. Besok, kita harus kerja keras mempertahankan jangan sampai kita kehilangan poin di kandang,” ucap Widodo.

Pemain Sriwijaya FC yang harus diwaspadai oleh Bali United adalah Alberto ‘Beto’ Goncalves. “Beto pemain yang komplet. Tanpa ditunjang pemain lain, dia bisa cetak gol, apalagi ditunjang pemain lain. Tapi tak hanya Beto, yang lain juga mesti diwaspadai. Setiap pemain lawan yang masuk sepertiga wilayah kita itu harus diwaspadai,” tegasnya.

Widodo menambahkan bahwa pemainnya diminta untuk disiplin dan bermain sesuai taktikal yang telah diinstruksikannya. ‎”Kalau sudah ada instruksi dari pelatih, harus dijalankan. Meski ada peluang mencetak gol, harus berpikir cepat transisi bertahan,” paparnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menyoroti performa dari Irfan Bachdim dkk yang kini sangat bernafsu dalam mencetak gol. Namun, mereka telat dalam bertahan.

“Bertahan itu bisa membuyarkan konsentrasi pemain lawan agar mereka tak bisa passing ke depan. Itu bertahan tujuannya,” pungkasnya.

Bali United kini menempati peringkat empat Liga 1 2017 dengan 59 poin dan memiliki selisih tiga angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar. Sedangkan Sriwijaya FC berada di posisi 14 dengan 38 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Indra Sjafri : Jerman Punya Kultur Sepak Bola dan Kompetisi Sangat Apik

Jakarta – Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang ...