Home > Berita Liga Italia > Udinese Takluk 2-6 Melawan 10 Pemain Juventus

Udinese Takluk 2-6 Melawan 10 Pemain Juventus

Jakarta – Dalam laga pekan kesembilan Serie A Italia musim ini, Udinese takluk 2-6 meski melawan 10 pemain Juventus di Dacia Arena, Minggu (22/10) malam WIB.

Udinese Takluk 2-6 Melawan 10 Pemain Juventus

Juventus harus dikejutkan tuan rumah usai Stipe Perica sukses memanfaatkan kelonggaran pertahanan tim tamu dan menaklukkan gawang Gianluigi Buffon ketika laga baru berjalan delapan menit.

Baca juga : Cetak Hat-trick, Striker Buangan MU Menjadi Bintang Kemenangan Lyon

Namun dalam enam menit berselang, Juventus langsung memberikan respons cepat untuk menyamakan kedudukan. Gol Juventus datang tercipta dari bunuh diri Samir yang salah dalam mengantisipasi sepak pojok Miralem Pjanic sehingga bola justru mengarah ke gawang Udinese.

Sami Khedira berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-20 melalui tandukan yang memanfaatkan umpan silang Juan Cuadrado. Akan tetapi, Juventus diganjar kartu merah usai Mario Mandzukic yang protes berlebihan setelah merasa dilanggar Ali Adnan di dalam kotak penalti.

Kalah dalam kuantitas pemain, hingga membuat Massimiliano Allegri meminta anak asuhnya untuk lebih menjaga kedalaman hingga jeda turun minum. Namun Udinese dapat memanfaatkan keunggulan pemain dengan mengendalikan permainan dan mampu menyamakan skor dua menit setelah jeda pertandingan berkat tandukan Danilo.

Mental juara Juventus pun ditunjukkan di sisa waktu babak kedua. Dimulai dari Daniele Rugani yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Juventus kembali unggul melalui sundulannya yang menyambut tendangan bebas Paulo Dybala pada menit ke-52.

Giliran Khedira yang mengemas gol kedua sekaligus menjauhkan keunggulan Juventus berkat umpan sundulan Rugani lima menit berselang. Khedira melengkapi malam yang sempurna dengan mencetak Hat-trick pada menit ke-87 setelah mengkonversi umpan Gonzalo Higuain.

Pjanic melengkapi pesta gol Juventus menjadi setengah lusin dengan gol indah melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Hasil kemenangan ini tak membuat Juventus beranjak dari peringkat tiga klasemen, Hanya saja dapat mengikis jarak menjadi satu poin dengan Inter dan tiga poin dari Napoli yang menempati puncak klasemen.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Alami Kelelahan Mental

Montella Tuntut Reformasi di FIGC Usai Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

Milan – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menuntut untuk segera melakukan Reformasi dalam tubuh FIGC setelah Italia ...