Home > Berita Bola > Timnas U-19 Indonesia Pesta 5 Gol Ke Gawang Brunei

Timnas U-19 Indonesia Pesta 5 Gol Ke Gawang Brunei

Soul – Timnas U-19 Indonesia berpesta lima gol tanpa balas pada penampilan perdananya di Grup F Kualifikasi Piala Asia 2018 saat menghadapi Brunei Darussalam, di Stadion Paju, Korsel, Selasa (31/10/2017) siang.

Timnas U-19 Indonesia Pesta 5 Gol Ke Gawang Brunei

Indonesia mampu unggul dua gol di babak pertama dari torehan M Rafli melalui sundulan pada menit ke-13 dengan memanfaatan umpan silang Firza Andika. Sedangkan gol kedua tercipta pada dua menit sebelum turun minum, melalui gol bunuh diri pemain belakang Brunei. Skor 2-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda.

Baca juga : Prediksi Liga Champions 31 Oktober 2017 : Olympiacos vs Barcelona

Di awal babak kedua, Indonesia sanggup menambah keunggulan pada menit 51 melalui proses kerjasama M Iqbal dan Rafli dan diakhiri dengan tendangan jarak dekat oleh Iqbal.

Giliran bintang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56. Berawal dari Egy yang mendapat celah untuk melepaskan sepakan terukur di dalam kotak penalti. Skor 4-0 Indonesia unggul.

Saddil Ramdani melengkapi pesta gol Indonesia sesaat setelah dirinya masuk dari bangku cadangan. Saddil mencetak gol dari jarak jauh pada menit 61. Meski tertinggal lima gol, namun Brunei nampak pasrah untuk melakukan serangan dan terpaku di area pertahanan sendiri.

Indonesia tetap berupaya menambah gol, bahkan Egy sempat mencetak gol jelang bubaran namun dirinya berada pada posisi off side. Sehingga gol tersebut dianulir oleh wasit. Skor 5-0 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil kemenangan dengan skor 5-0 membuat Indonesia menggeser Malaysia yang berada di puncak klasemen Grup F. Karena pada pertandingan tadi pagi, Malaysia hanya mampu menang dengan skor 3-1 atas Timor Leste.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Diimbangi Vietnam, Bagaimana Peluang Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia ?

Jakarta – Timnas U-16 Indonesia akhirnya bermain imbang 1-1 melawan Vietnam pada laga kedua Grup ...