Home > Berita Liga Indonesia > Terancam Tidak Bisa Berlaga di LCA, Bhayangkara FC Tidak Ambil Pusing

Terancam Tidak Bisa Berlaga di LCA, Bhayangkara FC Tidak Ambil Pusing

Jakarta – Tak ada nama Bhayangkara FC dalam daftar klub yang lolos verifikasi untuk bertanding di level AFC. Jika Bhayangkara FC berhasil finis di peringkat tiga besar pada klasemen akhir, mereka terancam tidak bisa terjun di Liga Champions Asia (LCA) maupun AFC Cup.

Terancam Tidak Bisa Berlaga di LCA, Bhayangkara FC Tidak Ambil Pusing

Bhayangkara FC

Hingga pekan ke-32, Bhayangkara FC masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 62 poin dari 31 pertandingan. Jumlah poin yang sama juga dikoleksi Bali United dan PSM Makassar yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Peluang tim asuhan Simon McMenemy untuk finis tiga besar sangat terbuka lebar. Namun karena tak lolos verifikasi, Bhayangkara FC justru terancam tak bisa bertarung di kancah Asia meskipun mereka berhasil mengunci posisi tiga besar.

Bagi Bhayangkara FC, putusan itu tak mengganggu konsentrasi pemain dalam menghadapi tiga pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2017. Sebab mereka sudah sepakat untuk fokus meraih poin sebanyak-banyaknya dalam tiga laga tersebut.

Baca juga: PSSI dan PT Liga Indonesia Baru Resmi Umumkan Jadwal 8 Besar Liga 2

“Sementara ini kami menanggalkan hal yang lain-lain. Kami fokus pertandingan per pertandingan. Itu yang terpenting. Percuma kami berandai-andai tentang AFC, tapi akhirnya kami lengah. Jadi lebih baik fokus di pertandingan terdekat dulu melawan Mitra Kukar,” ucap asisten pelatih Bhayangkara FC Ibnu Grahan.

Gelandang muda Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono menambahkan, fokus seluruh pemain saat ini adalah membawa tim ini menjuarai Liga 1. “Saya tidak memikirkan sampai sejauh itu. Yang terpenting berusaha membawa Bhayangkara FC juara dulu saja,” sebut pemain asli Surabaya ini. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Akui Tidak Masalah dengan Padatnya Jadwal di Piala Gubernur Kaltim

Persebaya Akui Tidak Masalah dengan Padatnya Jadwal di Piala Gubernur Kaltim

Surabaya – Jadwal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 cukup padat. Andai berhasil menembus ...