Home > Berita Liga Inggris > Tak Ada Kata “Menyerah” Dalam Kamus Marcos Alonso

Tak Ada Kata “Menyerah” Dalam Kamus Marcos Alonso

London – Marcos Alonso mengakui jika Chelsea memang mengalami musim yang lebih sulit dibanding musim sebelumnya di Premier League, namun secara tegas bahwa mereka sama sekali enggan untuk menyerah.

Tak Ada Kata "Menyerah" Dalam Kamus Marcos Alonso

Musim lalu Chelsea memang absen di kompetisi Eropa, merka pun mampu tampil solid dan konsisten hingga akhirnya menjuarai Premier League 16/17. Namun pada musim ini, skuad besutan Antonio Conte mulai kepayahan dengan padatnya jadwal laga dengan kembalinya mereka di Liga Champions.

Baca juga : Keown Minta Jose Mourinho Biarkan MU Unjuk Gigi

Sajauh ini, Chelsea sudah tiga kali menelan kekalahan di Premier League dan membuat mereka terpaut sembilan angka dari Manchester City di puncak klasemen. Meskipun demikian, Alonso menegaskan bahwa timnya sama sekali tak beniat melempar handuk.

“Musim ini jauh lebih sulit dibanding sebelumnya. Kami menjalani empat kompetisi dan selain itu, kami tidak punya kedalaman skuat yang terlalu bagus, dan itu membuat semuanya kian sulit. Namun pertandingan melawan Watfod memberi kami suntikan rasa percaya diri yang tinggi,” tutur Alonso menurut Marca.

“Menyerah? Tidak sama sekali. Musim masih amat panjang. Memang benar City bermain sangat bagus, namun performa mereka akan menurun di satu titik nanti. Kami akan terus berjuang hingga semua pemain kami yang cedera kembali.”

“Musim lalu, setelah bermain 10 laga, kami menang 13 kali beruntun dan saya tak melihat alasan mengapa kami tak bisa mengulanginya.”

Alonso menambahkan: “Sepakbola adalah bagian dari budaya masyarakat Inggris. Mereka terus membahasnya selama sepekan dan kemudian menonton tim kesayangan mereka di akhir pekan. Ada gairah yang tinggi. Ini bukan cuma soal sepakbola, ada yang lain. Semua tim bisa mengalahkan anda dan itu terjadi tiap pekan.”

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

City Pesta Gol, Pep Sanjung Kontribusi Aguero

Manchester – Manager Manchester City, Pep Guardiola sanjung kontribusi gol yang di lesakkan oleh Sergio ...