Home > Berita Liga Indonesia > Sultan Samma Dipastikan Turun sebagai Starter saat Bersua Persela

Sultan Samma Dipastikan Turun sebagai Starter saat Bersua Persela

Samarinda – Salah satu pemain yang dipastikan tetap turun sebagai starter saat Borneo FC menjamu Persela Lamongan pada Kamis (19/10/2017). Dia adalah Sultan Samma. Tampil gemilang pada dua laga terakhir membuat tim pelatih tidak punya alasan untuk menepikan sang gelandang.

Sultan Samma Dipastikan Turun sebagai Starter saat Bersua Persela

Sultan Samma

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan, Sultan dalam performa yang stabil. Sejak tampil sebagai starter kontra PSM Makasar (8/10/2017), lini tengah Pesut Etam jadi lebih hidup. Tren tersebut berlanjut ketika bersua Madura United (13/10/2017).

“Alhamdulillah, ketika dipercaya tampil, selalu amanah. Sultan pemain berkualitas yang berkarakter kuat,” ucap Amir pada Selasa (17/10/2017).

Sejak awal bergulirnya Liga 1, Sultan lebih banyak tampil sebagai pengganti, yakni 17 kali. Kendati begitu, Sultan tak kehilangan kepercayaan diri. Justru, dia kerap hadir sebagai pembeda hasil akhir. Akselerasinya di lapangan selalu menuai pujian dari tim pelatih hingga penonton yang hadir ke stadion.

Baca juga: Simon Imbau Anak Asuhnya Tetap Fokus saat Hadapi PSM

“Sultan pemain kalem. Tidak banyak bicara. Tapi, kalau sudah pegang bola, sulit direbut,” puji Amir.

Meski menyiapkan satu slot starter untuk Sultan, Amir tidak menjamin Sultan bisa bermain sejak awal. Pasalnya, pemilihan formasi dan strategi mutlak menjadi kebijakan Iwan Setiawan selaku pelatih utama.

“Saya hanya merekomendasikan. Nanti dilihat kondisi kesiapan terakhir jelang pertandingan,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Frans Sinatra : "Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan"

Frans Sinatra : “Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan”

Bandung – Martapura FC sudah dipastikan lolos ke babak semi-final Liga 2 2017 usai mereka ...