Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Bakal Tampil Menyerang saat Bersua Arema FC

Sriwijaya FC Bakal Tampil Menyerang saat Bersua Arema FC

Palembang – Sriwijaya FC memang tak bisa memainkan penyerang andalan Alberto “Beto” Goncalves saat menjamu Arema FC, Jumat (20/10/2017). Meski begitu, bukan alasan bagi Laskar Wong Kito untuk tampil defensif. Mereka tetap mengusung mazhab sepak bola menyerang.

Sriwijaya FC Tegaskan Siap Redam Perlawanan Perseru

Sriwijaya FC

Absennya Beto memang sebuah kerugian bagi Sriwijaya FC. Ini karena Beto merupakan sumber gol tim kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan tersebut. Namun, demi target kemenangan lantaran laga kandang, Sriwijaya tetap tampil ofensif.

“Kami pantang bertahan di pertandingan nanti. Ini adalah partai kandang kami yang artinya harus menang. Untuk menang, butuh gol. Karena itu kami harus main menyerang untuk membobol gawang mereka,” tegas pelatih Hartono Ruslan pada Kamis (19/10/2017).

Banyak alternatif strategi untuk menjaga agresivitas lini depan Sriwijaya FC. Bisa dengan menggeser Hilton Moreira ke tengah atau bertumpu pada kemampuan Airlangga Sucipto sebagai pengganti mesin gol. Bisa juga alternatif lain dengan menurunkan Rizsky Dwi Ramadhana. Pelatih Hartono masih akan menggodok strategi alternatif tersebut.

“Kami akan terus asah ketajaman lini depan dengan meningkatkan akurasi tembakan. Variasi serangan juga akan diperbanyak. Mulai asupan bola dari sayap, dari umpan diagonal maupun terobosan. Intinya, bola ke depan harus banyak karena kami butuh gol untuk menang,” tegasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Indra Sjafri : Jerman Punya Kultur Sepak Bola dan Kompetisi Sangat Apik

Jakarta – Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang ...