Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Skuad Barca Disebut Sempat Kisruh Saat Laga Melawan Las Palmas

Skuad Barca Disebut Sempat Kisruh Saat Laga Melawan Las Palmas

Barcelona – Skuat Barca disebut sempat kisruh dan terpecah menjadi dua kubu terkait digelarnya laga melawan Las Palmas, pada Minggu (01/10) kemarin.

Skuad Barca Disebut Sempat Kisruh Saat Laga Melawan Las Palmas

Laga Barcelona vs Las Palmas tetap digelar meski tanpa penonton

Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu nyaris ditunda, karena situasi di Catalunya saat itu tengah memanas dan rusuh. Hal itu disebabkan karena penduduk Catalunya ingin melangsungkan referendum kemerdekaan mereka.

Baca juga : Performa De Bruyne Buat Guardiola Tak Segan Berikan Pujian

Sementara itu, pemerintahan Spanyol berusaha untuk mencegah agar referendum tak akan digelar. Mereka menurunkan ribuan polisi untuk mencegah orang-orang melakukan voting. Upaya pencegahan ternyata berlangsung dengan brutal, sebab para polisi itu sampai melakukan tindakan kekerasan pada semua orang, pria, wanita, baik yang masih muda maupun sudah lanjut usia sekalipun.

Sebenarnya pihak Barca tak menginginkan pertandingan itu digelar. Namun otoritas La Liga akhirnya berkehendak lain, sehingga laga tersebut masih tetap dilangsungkan dan tanpa penonton.

Menurut kabar yang dilansir oleh Mundo Deportivo, terkait dengan penundaan pertandingan itu ternyata membuat skuat Barca terpecah menjadi dua kubu yakni pihak yang setuju laga ditunda, dan ada yang ingin laga tetap dilanjutkan.

Saat menjelang laga, kabarnya sempat ada sejumlah pemain yang sampai sempat memperdebatkan hal tersebut di stadion dengan sengit. Disebutkan jika jumlah pemain yang setuju laga itu digelar lebih banyak dari pada yang menentangnya.

Meskipun Barca memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0 berkat dua gol Lionel Messi dan satu lagi dari Sergio Busquets. Namun, Gerard Pique yang masuk dalam grup pemain yang tak setuju jika pertandingan itu digelar. Menurut Pique, jika waktu 90 menit itu adalah waktu terburuk yang pernah ia alami di sepanjang karir profesionalnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi La Liga 6 November 2017 : Real Madrid vs Las Palmas

Prediksi La Liga 6 November 2017 : Real Madrid vs Las Palmas

Jakarta – Real Madrid memiliki misi untuk mengakhiri rangkaian hasil buruk, Maka dari itu, mereka menargetkan ...