Home > Berita Liga Indonesia > Semen Padang Telan Kekalahan di Kandang Sendiri

Semen Padang Telan Kekalahan di Kandang Sendiri

Padang – Partai kandang menjadi kesempatan emas untuk meraih kemenangan. Tapi, tidak dengan Semen Padang. Menjamu Mitra Kukar di Stadion H Agus Salim pada Kamis (19/10/2017) sore WIB, Kabau Sirah – julukan Semen Padang, justru menelan kekalahan 1-2.

Semen Padang Telan Kekalahan di Kandang Sendiri

Semen Padang

Dua gol dari penyerang impor asal Brasil milik Mitra Kukar, Marclei Cesar, memperpanjang derita Semen Padang di Liga 1 2017. Dengan kekalahan tersebut, Semen Padang tak lagi merasakan kemenangan dalam 12 laga secara beruntun.

Terakhir kali Kabau Sirah meraih tiga poin penuh saat menjamu Gresik United dengan skor 4-1 pada 5 Agustus silam. Setelah itu, Semen Padang hanya meraih 4 hasil seri dan menelan 8 kekalahan. Ironisnya, 4 kekalahan di antaranya terjadi di depan publik sendiri, Stadion H Agus Salim.

Mitra Kukar pun tercatat mampu dua kali menang atas Semen Padang pada musim ini. Saat tampil di Aji Imbut, Mitra Kukar menang 1-0 lewat gol tunggal In Kyun Oh.

Dominasi Naga Mekes – julukan Mitra Kukar, sudah tampak sejak awal laga. Bahkan, dua gol Marclei tercipta di babak pertama yakni menit 36 dan 44. Tampil tanpa Marcel Sacramento, Semen Padang seolah kesulitan dalam menggedor pertahanan Mitra Kukar.

Baca juga: Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan saat Bersua Madura United

Semen Padang baru bisa mencetak gol pada menit 56 lewat Tambun Naibaho. Namun, itu satu-satunya gol yang dicetak Kabau Sirah. Hingga laga berakhir, skor 1-2 untuk keunggulan Mitra Kukar tak berubah.

Kemenangan tersebut membuat Mitra Kukar naik ke posisi 8. Artinya, target berada di 10-besar masih terjaga. Sementara, Semen Padang justru semakin terancam masuk ke zona degradasi. Mereka hanya unggul 1 angka dari Perseru Serui di posisi 16 yang merupakan batas akhir degradasi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Fachruddin Aryanto Berharap Dapat Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Fachruddin Aryanto Berharap Dapat Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Bangkalan – Fachruddin Aryanto yang sekarang memperkuat Madura United, ternyata memiliki keinginan bisa kembali ke ...