Home > Berita Liga Indonesia > Semen Padang Berpotensi Turun ke Kasta Kedua

Semen Padang Berpotensi Turun ke Kasta Kedua

Padang – Slot degradasi sudah terisi satu tim, yakni Gresik United. Tersisa dua klub lagi yang akan turun dari Liga 1. Saat ini tinggal empat pekan kompetisi, ada empat tim yang paling berpotensi turun level ke Liga 2 mengikuti jejak Gresik United. Mereka adalah PS TNI, Semen Padang, Perseru Serui, dan Persiba Balikpapan.

Semen Padang Berpotensi Turun ke Kasta Kedua

Semen Padang

Di antara tiga klub itu, tampaknya Persiba tinggal menunggu waktu untuk turun ke Liga 2. Sejak awal kompetisi, klub berjuluk Beruang Madu tersebut tidak pernah terlepas dari zona merah. Bahkan, beberapa kali mereka bergantian dengan Gresik United menduduki juru kunci. Kini mereka berada di peringkat ke-17 dengan meraih 23 poin.

Selain itu, jadwal yang tersisa kurang bersahabat. Di antara lima laga, terdapat dua pertandingan yang bakal berat mereka lalui. Skuad asuhan Hariyadi itu masih harus berjumpa dengan dua tim papan atas. Pada pekan ke-31, Persiba melawat ke PSM Makassar (24/10/2017). Lalu, pekan berikutnya mereka menjamu Madura United (29/10/2017).

Baca juga: Bali United Targetkan Kemenangan di Laga Sisa

Meski demikian, Hariyadi optimistis timnya bisa meraih banyak poin dalam laga tersisa. Terutama pada laga kandang. Peningkatan tim pun sudah muncul. Contoh nyata terjadi saat mereka menang 3-2 atas Bali United yang merupakan tim papan atas (16/10/2017).

Nah, satu slot degradasi lainnya mungkin akan jatuh ke tangan Perseru atau Semen Padang. Sejatinya PS TNI juga masih mungkin turun ke Liga 2. Tetapi, peluang mereka lebih kecil. Semen Padang menjadi terdesak lantaran Kamis (19/10/2017) takluk oleh Mitra Kukar 1-2 di kandang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

PSIS Harus Menangkan Dua Laga Sisa bila Ingin Lolos

Semarang – PSIS Semarang hanya memiliki satu jalan keluar apabila ingin lolos ke babak semi ...