Home > Berita Liga Inggris > Salah Menjadi Tumpuan Liverpool Saat Menghadapi MU

Salah Menjadi Tumpuan Liverpool Saat Menghadapi MU

Jakarta – Emre Can memuji Mohamed Salah, sebagai raja Mesir usai pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi sosok penentu keberhasilan negaranya melaju ke Piala Dunia 2018.

Salah Menjadi Tumpuan Liverpool Saat Menghadapi MU

Seperti diketahui, Salah mencetak dua gol kemenangan Mesir atas Kongo yang salah satu golnya melalui penalti dramatis di menit ke-95. Raihan tiga angka membuat Mesir sukses menuju Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1990 silam. Namun, setelah membuat rakyat Mesir bergembira, ada tugas yang cukup berat menantinya. Yaitu saat Liverpool menjamu Manchester United akhir pekan ini di Anfield.

Baca juga : Mata Punya Catatan Apik Saat Berhadapan Dengan Liverpool

The Reds memiliki misi untuk bangkit usai tujuh pertandingan perdana di Liga Primer Inggris belum memperoleh hasil yang memuaskan yakni dengan tiga kekalahan dan satu imbang, dan mereka ingin mengulang semua dari awal usai menjalani jeda internasional.

Seperti yang diutarakan oleh legenda klub Robbie Fowler: “Laga ini bisa menjadi restart yang bagus untuk Liverpool, mengingat sebelum jeda internasional mereka gagal meraih hasil yang diinginkan meski sebetulnya bermain baik,” kata Fowler kepada Goal UK.

“Saat ini, semua orang berbicara negatif tentang Liverpool. Namun menurut saya, ini baru awal musim dan masih banyak poin yang bisa diambil. Tapi untuk saat ini saya tidak akan mengatakan bahwa Liverpool akan menjadi juara karena itu akan terdengar konyol, tapi mereka tidak jauh dari sana.”

Lawan Liverpool kini tidaklah mudah, United sebagai penantang saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara EPL hanya karena kalah selisih gol dari rival sekota, Manchester City. Tercatat dari tiga kemenangan terakhir yang diraih United, mereka mengoleksi sembilan gol dan tanpa kebobolan.

Oleh karena itu, performa impresif Salah akan sangat dibutuhkan karena ia telah mencetak enam gol dalam 11 pertandingan, yang membuatnya menjadi pemain terbaik di klub sejauh ini. ditambah lagi dengan Sadio Mane yang abseb selama beberapa pekan ke depan usai pulang dari tugas negara karena cidera. Serta Roberto Firmino dan Daniel Sturridge masih belum menemukan performa terbaik mereka, bahkan total gol kedua striker di EPL masih kalah dari Salah.

Pelatih Jurgen Klopp secara terang-terangan memberi ‘tanggung jawab’ baru kepada mantan pemain Chelsea tersebut usai melihat performa Salah di Mesir: “Saya tidak pernah melihat selebrasi penalti seperti ini! Saya bisa mengatakan, saat ini dia adalah penendang penalti pertama kami.”

Bahkan pelatih Jose Mourinho juga terkesan dengan perkembangan yang dialami oleh mantan pemainnya saat melatih Chelsea.

“Saya tidak terkejut dengan performa Salah musim ini,” ungkap Mourinho kepada BeIN Sports. “Saya menyadari kapabilitas hebatnya ketika dia bersama saya di Chelsea.

“Dia berkembang saat bermain di Italia, menjadi lebih dewasa dan fisiknya meningkat. Pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi di klub baru. Beberapa tetap bertahan dan yang lain memilih hengkang. Itu wajar di sepakbola.”

Salah bakal menjadi tumpuan Liverpool saat menghadapi MU. Beruntungnya lagi untuk The Reds, bahwa Salah memiliki mental kuat. Ia sadar akan pentingnya laga tersebut bagi Liverpool dan sangat besar tatapan dunia terhadap laga klasik itu, namun Salah tidak ragu untuk menargetkan kemenangan atas Setan Merah.

“Ini pertandingan besar di akhir pekan, semua orang di dunia akan menyaksikan pertandingan ini,” ujar Salah seperti dilansir laman resmi klub. “Ini laga besar untuk kami juga karena kami harus tetap berjuang dan meningkatkan hasil akhir kami. Saya harap bisa meraih kemenangan.”

Liverpool juga berharap banyak pada Philippe Coutinho yang mulai menemukan performa terbaiknya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kane Sumbar Telah Menjadi Pemain Yang Serba Bisa

Kane Sumbar Telah Menjadi Pemain Yang Serba Bisa

London – Striker Tottenham, Harry Kane mengaku sangat puas dengan permainan dirinya yang sangat bagus. Sebab dirinya memang ...