Home > Berita Liga Spanyol > Ronaldo Punya Cerita Sedih Diawal Karir Sepakbolanya

Ronaldo Punya Cerita Sedih Diawal Karir Sepakbolanya

Madrid – Cristiano Ronaldo punya cerita sedih di awal karir sepakbolanya yang bergabung dengan akademi Sporting Lisbon. Pemain Real Madrid itu menyatakan bahwa dirinya hampir setiap hari menangis saat baru bergabung.

Ronaldo Punya Cerita Sedih Diawal Karir Sepakbolanya

“Saya menangis hampir setiap hari. Saya masih di Portugal, tapi itu seperti pindah ke negara lain. Saya tidak mengenal seorangpun dan saya benar-benar sendirian,” ujar Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

Baca juga : Sacchi Kritik Keputusan Munchen Mendepak Ancelotti

Ronaldo merupakan jebolan asli akademi Sporting Lisbon, Meskipun Ronaldo bukanlah asli kelahiran Lisbon melainkan dari Madeira, yaitu sebuah pulau kecil di Portugal yang berjarak sangat jauh dari ibu kota Portugal tersebut.

Ronaldo dilahirkan dari keluarga miskin, dengan kondisi itu maka ia jarang dikunjungi oleh keluarganya saat masih mancari ilmu di Akademi Sepakbola Sporting Lisbon.

“Keluarga saya hanya bisa mengunjungi saya empat bulan sekali. Saya sangat merindukan mereka, jadi setiap hari begitu menyakitkan,” ujar Ronaldo.

Kondisi Ronaldo dalam sebuah kesedihan tersebut, maka ia mencoba untuk bertahan dengan bergantung pada sepak bola. Dengan kepercayaan itulah, Ronaldo bisa berkembang hingga menjadi pemain bintang seperti sekarang ini.

“Sepak bola membuat saya bertahan. Saya tahu saya bisa melakukan yang anak lain tidak bisa,” kata Ronaldo mengakhiri.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Zidane Berharap Kehadiran Bale Saat Bersua Atletico

Zidane Berharap Kehadiran Bale Saat Bersua Atletico

Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap kehadiran Gareth Bale dan bisa pulih secara penuh ...