Home > Berita Liga Champions > Rashford Menjadi Bintang Kemenangan MU Atas Benfica

Rashford Menjadi Bintang Kemenangan MU Atas Benfica

Jakarta – Rashford membantu mengokohkan posisi timnya di puncak klasemen Grup A dengan menjadi bintang kemenangan Manchester United dan atas Benfica dengan skor tipis 1-0 dalam matchday 3 Liga Champions di Da Luz, Lisboa pada Kamis dini hari WIB, 19 Oktober 2017.

Rashford Menjadi Bintang Kemenangan MU Atas Benfica

Sejak menit awal, Benfica langsung berinisiatif melakukan serangan, namun lini pertahanan United masih sanggup membendung serangan tuan rumah. Benfica pun mulai menguasai jalannya pertandingan dan mampu mendapat peluang emas pada menit ke-15 melalui Salvio, namun sepakannya hanya menyamping di kanan gawang De Gea.

Baca juga : Menang 4-0 Atas Anderlecht, PSG Makin Mulus di Liga Champions

United berupaya keluar dari tekanan yang dilancarkan tuan rumah. Lukaku pun membuka peluang Setan Merah melalui tandukannya usai menyambut umpan sepak pojok di menit ke-19. Sayangnya, tandukan Lukaku masih mengenai mistar sebelum wasit menyatakan pelanggaran Lukaku kepada kiper Benfica.

Pada menit ke-31, Blind memberikan umpan silang ke kotak penalti, dan mampu disambut dengan tandukan Rashford, namun sundulannya masih di atas mistar. Giliran Mkhitaryan berlari memasuki kotak penalti lawan melalui serang balik cepat, sayangnya tembakan masih belum bisa menembus gawang. Meski kedua tim melakukan jual beli serangan, namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, giliranUnited yang berinisiatif menyerang pertahanan tuan rumah. Pada menit ke-46, United mendapat peluang emas melalui Herrera, akan tetapi tendangannya masih belum menemui sasaran.

United pun akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-64, melalui Rashford yang memanfaaatkan tendangan bebas, meski berhasil ditangkap, namun Wasit menyatakan gol usai melihat alat teknologi garis gawang.

Babak kedua ini Man United tampil lebih baik, tuan rumah hanya beberapa kali melakukan serangan, itu pun kerap dipatahkan oleh barisan belakang United. Benfica harus mengakui keunggulan Man United. Skor 1-0 pun tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua.

Hasil kemenangan pada laga ini membuat United kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin, sedangkan Benfica belum meraih poin karena mengalami tiga kekalahan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Valverde Yakin Dirinya Diterima Dengan Baik Oleh Fans Olympiakos

Valverde Yakin Dirinya Diterima Dengan Baik Oleh Fans Olympiakos

Barcelona – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde yakin dirinya bakal diterima dengan baik oleh para fans ketika datang ...