Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 24 Oktober 2017 : PSM vs Persiba

Prediksi Liga 1 24 Oktober 2017 : PSM vs Persiba

Jakarta – PSM Makassar bakal mengeksploitasi lini belakang Persiba Balikpapan karena mereka menganggap sebagai titik lemah yang dimiliki tim lawan ketika kedua tim saling berhadapan di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (24/10) sore WIB.

Prediksi Liga 1 24 Oktober 2017 : PSM vs Persiba

Gawang Persiba sudah kebobolan sebanyak 51 kali dari 30 laga yang dijalani. Pelatih Robert Rene Alberts melihat jumlah tersebut sebagai petunjuk jika ada kelemahan di lini belakang Beruang Madu. Ditambah lagi PSM juga sudah diperkuat Ferdinand Sinaga yang telah menjalani sanksi akumulasi kartu.

Baca juga : Prediksi Seri A 25 Oktober 2017 : Inter vs Sampdoria

“Kami tidak meremehkan Persiba, tapi kami melihat ada kelemahan di pertahanan mereka. Kami akan mengeksploitasi kelemahan itu. Ferdinand Sinaga mungkin akan diturunkan, sedangkan Tibo (Titus Bonai) masih memulihkan cedera,” ujar Rene Alberts.

Sementara itu, arsitek asal Belanda mengaku akan ketajaman Persiba meski tak diperkuat striker andalan Marlon da Silva. Rene Alberts enggan menargetkan hasil imbang 2-2 kala bermain di Balikpapan pada putaran pertama terulang lagi.

“Persiba selalu mencetak gol. Mereka memiliki penyerang yang tajam, meskipun tanpa Marlon da Silva. Mereka juga sedang berusaha keluar dari zona degradasi. Kami akan tunjukan permainan terbaik setelah hanya dapat hasil imbang di putaran pertama. Jangan sampai ada kesalahan,” imbuh Rene Alberts.

Di kubu Persiba, mereka datang ke Makassar tanpa persiapan khusus. Selain Marlon, Persiba juga tidak dapat diperkuat Sunarto, Dian Agus Prasetyo, Frengky Turnado dan Heri Susanto karena absen. Meskipun demikian, Pelatih Hariyadi tetap menegaskan bahwa anak asuhnya tetap siap bertarung melawan PSM yang merupakan salah satu favorit menjuara Liga 1 musim ini.

“Jadwal yang padat membuat kami datang tanpa persiapan khusus. Tapi kami akan mati-matian untuk meraih poin. Tanpa pilar utama kami juga akan berusaha. Dalam kondisi apapun dan lawan tim kuat, tak membuat kami gentar. Kami siap kerja keras. Tuan rumah tim bagus dan kandidat juara, tapi dalam sepakbola semua bisa terjadi,” imbuh Hariyadi.

Tekad serupa juga diserukan Iqbal Samad. Bek Persiba ini mengakui bahwa duel melawan PSM tidak akan mudah. Namun mereka sedang berjuang untuk keluar dari zona merah dengan memaksimalkan laga tersisa.

“Kami dalam zona yang tidak aman. Mau lawan siapapun, kami akan selalu berjuang untuk merebut poin maksimal. Teman-teman sudah bertekad bagaimana kami bisa terhindar dari zona degradasi,” ucap Iqbal.

Data Statistik PSM Makasar vs Persiba Balikpapan

Head To Head PSM Makasar vs Persiba Balikpapan
13/07/17 Persiba Balikpapan 2 – 2 PSM Makasar
05/11/16 Persiba Balikpapan 0 – 2 PSM Makasar
16/07/16 PSM Makasar 3 – 2 Persiba Balikpapan

Lima Pertandingan Terakhir PSM Makasar
19/10/17 Bhayangkara 0 – 2 PSM Makasar
15/10/17 PSM 2 – 1 Persib
08/10/17 Borneo 3 – 2 PSM Makasar
02/10/17 PSM 4 – 0 Semen Padang
27/09/17 Persipura 0 – 0 PSM

Lima pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan
25/09/17 Borneo FC 1 – 0 Persiba Balikpapan
01/10/17 Persiba Balikpapan 2 – 2 Persib Bandung
08/10/17 Bhayangkara United 3 – 2 Persiba Balikpapan
16/10/17 Persiba Balikpapan 3 – 2 Bali United
20/10/17 Persiba Balikpapan 2 – 3 Barito Putera

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

PSM: Rivki Mokodompit: Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin.

Persiba: Kurniawan Kartika Aji; Iqbal Samad, Yudi Khoiruddin, Junior Lopez, Alfath Fathier; Siswanto, Srdan Lopicic, Bryan Cesar, Irham Irhaz, Anmar Almubaraki; Bijahil Calwa.

Prediksi Skor PSM vs Persiba : 2-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Kecam Tindakan Biadab Oknum Bobotoh Yang Tewaskan Seorang Suporter

Bandung – Tindakan biadab yang dilakukan oleh oknum Bobotoh telah membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan ...