Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi Liga 1 13 Oktober 2017 : Mitra Kukar vs Persipura

Prediksi Liga 1 13 Oktober 2017 : Mitra Kukar vs Persipura

Jakarta – Pada pekan ke-29 Liga 1 2017, Mitra Kukar bertekad mempertahankan tren positifnya saat melawan Persipura Jayapura yang akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Jumat (13/10) sore WIB.

Prediksi Liga 1 13 Oktober 2017 : Mitra Kukar vs Persipura

Mitra Kukar mempunyai catatan kurang bagus saat bertemu dengan tim papan atas di kandang sendiri. Meski sempat meraih kemenangan atas Madura United, namun mereka kemudian ditekuk Persija Jakarta dan Arema FC.

Baca juga : Prediksi EPL 14 Oktober 2017 : Watford vs Arsenal

Namun pada dua laga terakhir, Mitra Kukar meraih kemenangan atas Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United. Dengan begitu, Pada laga ini kemenangan menjadi misi utama Mitra Kukar demi mendapatkan tempat aman bertahan di Liga 1. Pelatih Yudi Suryata akui bahwa duel kontra Persipura akan sulit, karena tim tamu memiliki materi pemain yang cukup baik.

“Kami akui Persipura lawan yang kuat, materi pemain sudah menyatu cukup lama. Tapi, di samping tren positif yang kami dapat dalam dua pertandingan terakhir, kami diuntungkan dengan status tuan rumah. Kami berharap itu bisa mengangkat mental pemain,” ujar Yudi.

“Hanya Yogi Rahadian dan Septian David Maulana yang tidak bisa kami turunkan, karena masih memulihkan cedera. Kami juga berharap pemain tampil disiplin saat menyerang dan bertahan.”

Di kubu Persipura, mereka tak ingin makin tercerai berai untuk menantang gelar juara. Apabila menelan kekalahan, maka akan membuat langkah Persipura menjadi semakin berat. Pelatih Wanderley Junior tidak jemawa dengan kemenangan telak 6-0 atas Mitra Kukar di putaran pertama.

Wanderley mengungkapkan bahwa bermain di kandang akan memberikan motivasi tersendiri bagi Mitra Kukar. Ditambah lagi dengan terjadinya perubahan di tubuh Mitra Kukar, terutama di kursi pelatih, sehingga merasa yakin jika permainan Mitra Kukar akan berbeda.

“Di pertandingan pertama kami menang [telak], tapi itu sudah lewat. Tentunya pertandingan nanti akan berat, karena situasinya sudah berbeda. Mitra Kukar sekarang sudah mengalami perkembangan, mereka pasti akan tampil ngotot untuk menang,” kata Wanderley.

“Kami tetap bermain seperti biasa, menyerang. Kami harus mendapatkan poin penuh untuk menjaga peluang juara, sebab beberapa tim juga mempunyai peluang yang sama. Kami akan memberikan yang terbaik, semoga kami menang.”

Persipura kemungkinan tidak akan diperkuat tiga pilarnya yaitu Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi cedera, sedangkan Ricardo Salampessy menjalani sanksi akumulasi kartu. Namun Persipura mendapat kabar gembira dengan kembalinya Ferinando Pahabol yang sempat izin keperluan keluarga.

Head To Head Mitra Kukar VS Persipura :

03/07/17 LG1 Persipura 6 – 0 Mitra Kukar
15/02/17 PPR Mitra Kukar 0 – 1 Persipura
07/12/16 ISC Mitra Kukar 1 – 2 Persipura
14/08/16 ISC Persipura 1 – 0 Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Mitra Kukar :

14/09/17 LG1 Perseru Serui 2 – 1 Mitra Kukar
20/09/17 LG1 Mitra Kukar 0 – 3 Arema
26/09/17 LG1 PS TNI 2 – 1 Mitra Kukar
30/09/17 LG1 Mitra Kukar 2 – 0 Sriwijaya
07/10/17 LG1 Gresik United 2 – 4 Mitra Kukar

Lima Pertandingan Terakhir Persipura :

17/09/17 LG1 Persipura 4 – 2 Persiba Balikpapan
21/09/17 LG1 Barito Putera 1 – 1 Persipura
27/09/17 LG1 Persipura 0 – 0 PSM
01/10/17 LG1 Persipura 0 – 1 Madura United
06/10/17 LG1 Persipura 2 – 1 Persela

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Zikri Akbar, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Wiganda Pradika, Mohamed Sissoko, Bayu Pradana, Oh Inkyun, Hendra Bayauw, Andre Agustiar, Marclei Santos.

Persipura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Mauricio Maciel, Yohanis Tjoe, Muhammad Tahir, Andri Ibo, Ian Kabes, Nelson Alom, Yan Pietr, Prisca Womsiwor, Boaz Solossa, Addison Alves.

Prediksi Skor Mitra Kukar vs Persipura : 1-1

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Foto, Perjalanan Arema Dibingkai Dalam Sebuah Wallpaper

Arema FC Tegaskan Bakal Serius di Piala Gubernur Kaltim

Malang – Arema FC mempersiapkan diri secara serius sebelum bertarung di Piala Gubernur Kalimantan Timur ...