Home > Berita Bola > Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-19 31 Oktober 2017 : Indonesia vs Brunei

Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-19 31 Oktober 2017 : Indonesia vs Brunei

Paju – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Grup F yang digelar di Stadion Paju, Gyeonggi, Korea Selatan pada Selasa (31/10/2017).

Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-19 31 Oktober 2017 : Indonesia vs Brunei

Di atas kertas, Indonesia lebih unggul dari Brunei dari sisi catatan pertemuan maupun teknik individu. Seperti diketahui, dalam pertemuan terakhir, Indonesia sukses menggulung Brunei 8-0 pada babak penyisihan grup Piala AFF U-18 di Myanmar.

Baca juga : Sarri Ragukan Timnya Bisa Jaga Tren Positif di Liga Serie A

Apapun hasilnya nanti, memang tak akan berpengaruh bagi Indonesia, karena Timnas sudah pasti lolos ke putaran final dengan status tuan rumah. Meski demikian, Indra Sjafri tak bisa bersantai dan meminta kepada skuad Indonesia untuk tampil maksimal pada laga perdana.

“Kami tetap bermain dengan gaya kita seperti biasa. Brunei kami sudah tahu permainan mereka terakhir bertemu saat Piala AFF kemarin. Kami tetap waspada dan tidak meremehkan mereka. Brunei saya rasa juga punya keinginan untuk tak mau kalah begitu saja,” kata Indra.

Indra menginstruksikan untuk menjaga konsistensi tim Garuda Nusantara untuk meraih kemenangan. Apalagi, Indonesia bertanding dalam kondisi yang berbeda, terutama cuaca. Di sisi lain, laga ini juga menjadi sarat gengsi bagi Egy Maulana Vikri dkk.

Striker Muhammad Rafli Mursalim juga mengatakan hal senada dengan bertekad meraih kemenangan pada laga perdana. Kemenangan menjadi harga mati untuk modal menghadapi laga berikutnya.

“Kami ingin meraih kemenangan pada laga perdana. Meski kami akui cuaca dingin namun itu jangan dijadikan alasan untuk bermain tak maksimal. Kami akan berjuang maksimal besok, saya rasa Brunei juga tim bagus. Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami menang,” kata Rafli.

Indra Sfari punya banyak pilihan pemain untuk dimainkan nanti, karena semua pemain dalam kondisi fit. Namun, Indra bakal terus melakukan rotasi demi memberikan menit bermain kepada para pemainnya, secara menyeluruh.

“Semua pemain punya kesempatan yang sama dan mereka juga dalam kondisi oke,” tegas Indra.

Laga melawan Indonesia membuat Brunei sangat waspada. Pelatih Takao Fujiwara mengaku bahwa timnya berada di grup maut melawan Indonesia, Timor Leste, Malaysia, dan tuan rumah, Korea Selatan. Dengan demikian, ia pun tidak terlalu pusing dengan ambisi meraih kemenangan.

Di atas kertas, Brunei bisa saja menjadi ajang bagi tim lawan menjadi lumbung gol. Apalagi, diperkirakan kali ini Brunei akan turun dengan kekuatan yang berbeda dari Piala AFF.

“Kami berada dalam kelompok yang sulit. Tapi tidak masalah jika kita kalah atau imbang, yang terpenting adalah kami bertarungselama 90 menit,” kata Fujiwara seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Brunei Darussalam (NFABD).

Fujiwara meminta timnya untuk menjaga mental dalam menghadapi turnamen ini. Salah satu misi yang diusung adalah tampil maksimal dan pantang menyerah dalam kondisi apapun.

Head to Head Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

  • 13 Sept 2017 Indonesia vs Brunei Darussalam 8-0 AFF U-18 2017

Empat Pertandingan Terakhir Brunei

  • 5 Sept 2017    Filipina vs Brunei 2-3 Piala AFF 2017
  • 7 Sept  Brunei v Vietnam 1-8  Piala AFF 2017
  • 9 Sept 2017    Myanmar v Brunei 7-0 Piala AFF 2017
  • 13 Sept 2017  Brunei v Indonesia 0-8 Piala AFF 2017

Lima Pertandingan Terakhir Indonesia

  • 7 Sept 2017    Filipina v Indonesia 0-9 Piala AFF 2017
  • 11 Sept 2017  Indonesia v Vietnam 0-3 Piala AFF 2017
  • 13 Sept 2017  Brunei v Indonesia 0-8 Piala AFF 2017
  • 15 Sept 2017  Indonesia v Thailand 2-3 (p) Piala AFF 2017
  • 8 Okt 2017     Indonesia v Thailand 3-0 (uji coba internasional)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

Indonesia U-19 (4-1-3-1-1): Aqil Savik (Kiper); Samuel Christianson, Nurhidayat Haris, Rachmat Irianto, Rifad Marasabessy (Belakang); Luthfi Kamal, Asnawi Mangkualam Bahar, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani (Tengah); Egy Maulana Vikri; Hanis Saghara (Depan)

Brunei Darussalam U-19 (4-5-1): AK Muhd Amirul Hakim (Kiper); Muhammad Rahimin Abdul Ghani, Abdul Wadud Ramli, Muhammad Nazif Safwan Jaini, Muhammad Wafi Aminuddin (Belakang); Muhammad Nur Asyraffahmi Norsamri,  Muhammad Hanif Farhan Azman, Muhammad Abdul Mateen  Said, Muhammad Aqil Danish Aslam, Abdul Hariz Herman (Tengah); Mohammad Azirul Asmadi Aji (Depan)

Prediksi Skor Indonesia vs Brunei : 4-0

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Fakhri Husaini Bersyukur Mendapat Dukungan Penuh Dari Suporter

Malaysia – Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini merasa bersyukur dapat dukungan penuh dari para ...