Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > “Pique Jadi Bahan Cibiran Karena Dukung Catalan Merdeka “

“Pique Jadi Bahan Cibiran Karena Dukung Catalan Merdeka “

Madrid – Jelang pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Gerard Pique menjadi bahan cibiran fans Timnas Spanyol saat melakoni sesi latihan, Senin (2/10) karena Pique mendukung Catalan merdeka.

"Pique Jadi Bahan Cibiran Karena Dukung Catalan Merdeka "

Konflik politik yang terjadi di Spanyol saat ini tengah dalam situasi tak kondusif seiring adanya tuntutan referendum dari masyarakat Catalunya yang ingin merdeka.

Baca juga : Pique : “Saya Tak Masalah Mundur Dari Timnas Spanyol”

Konflik tersebut dikabarakan sempat timbul di Catalunya hingga memaksa Barcelona melaksanakan pertandingan La Liga melawan Las Palmas tanpa kehadiran penonton di Camp Nou pada akhir pekan kemarin. Meskipun pertandingan itu dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0.

Hal lain terlihat di papan skor Camp Nou, yang sempat menampilkan pesan bertuliskan ‘Democracia’ dengan ilustrasi tentang kotak pemungutan suara soal referendum, yang mendapat dukungan dari Pique.

Gerard Pique memang terlihat vokal dalam menyuarakan kemerdakaan Catalunya dan sempat secara terbuka menegaskan dirinya ingin pensiun dari timnas Spanyol apabila Catalunya sudah berdiri secara mandiri sebagai sebuah negara.

Sikap Pique tersebut ternyata memancing reaksi negatif dari fans Spanyol di ibukota Madrid, tempat berlangsungnya sesi latihan tim asuhan Julen Lopetegui. Sejumlah spanduk mewarnai sesi latihan itu dengan kata-kata keras ditujukan kepada pemain andalan Barcelona tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tocalli Minta Mascherano Untuk Bekerja Lebih Keras

Usai Perkuat Timnas Argentina, Mascherano Dinyatakan Cedera

Jakarta – Argentina telah memakan korban lagi saat pertandingan persahabatan internasional melawan melawan Nigeria. Beberapa ...