Home > Berita Liga Inggris > Pertahanan Keropos, Liverpool Digulung Spurs 1-4

Pertahanan Keropos, Liverpool Digulung Spurs 1-4

Jakarta – Tottenham Hotspur sangat perkasa ketika menghadapi Liverpool di Wembley, Minggu (22/10) malam WIB. Dengan memanfaatkan lini pertahanan yang keropos, Tottenham sukses menggulung Liverpool dengan skor 4-1.

Pertahanan Keropos, Liverpool Digulung Spurs 1-4

Harry Kane membuat Brace di pertandingan ini, sementara dua gol Spurs lainnya dicetak oleh Son Heung-min dan Dele Alli. Sedangkan satu gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah.

Baca juga : Klopp Enggan Salahkan Blunder Lovren

Hasil kemenangan ini masih belum merubah posisi Skuad asuhan Mauricio Pochettino di peringkat ketiga, namun perolehan poin mereka sama dengan Manchester United dan terpaut lima poin saja dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Liverpool masih tertahan di papan tengah klasemen.

Ketika laga baru berjalan 25 menit, sudah ada tiga gol yang tercipt. Meski Liverpool bermain lebih mendominasi permainan, namun mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Spurs. Justru Tottenham yang mampu bermain lebih efektif dalam menyerang, terutama dengan memanfaatkan kesalahan Dejan Lovren di lini belakang.

Sejak gol cepat yang dicetak Kane di menit keempat, Spurs kerap terlihat beberapa kali melancarkan serangan balik yang membuat Liverpool berantakan. Sehingga pada menit ke-12 Lovren yang melakukan kesalahan fatal usia gagal mengantisipasi umpan lambung dari belakang, membuat Kane leluasa mengirimkan umpan datar yang dimanfaatkan Son Heung-min membobol gawang Mignolet.

Tertinggal dua gol dari Spurs, akhirnya Liverpool bangkit di menit ke-24. Dengan menyambut umpan terobosan Jordan Henderson, Mohamed Salah melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang ke pojok gawang Hugo Lloris.

Sebelum turun minum, Spurs kembali menambah keunggulan. Ketika Joel Matip sukses menghalau tendangan bebas Eriksen, namun bola masih jatuh di kaki Dele Alli yang langsung dimanfaatkan untuk menjebol gawang Mignolet.

Di babak kedua, Liverpool yang tertinggal 3-1 langsung mengambil inisiatif menyerang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun skema tiga bek yang diterapkan Jurgen Klopp usai Lovren ditarik keluar ternyata tidak cukup memberikan dampak positif. Justru Tottenham mampu menambah keunggulan lagi di menit ke-56.

Kegagalan Mignolet dalam mengantisipasi tendangan bebas Eriksen, sehingga tercipta kemelut di kotak penalti Liverpool. Usai sepakan Jan Vertonghen masih berhasil diblok, namun bola mengalir ke kaki Kane dan langsung menendang bola di tengah kerubungan jersey merah dan kali ini masuk, Skor 4-1 untuk keunggulan Tottenham.

Liverpool masih terus mencoba mencetak gol untuk memperkecil ketinggalan. Tembakan keras Philippe Coutinho dengan kaki kiri di menit ke-67 masih bisa ditepis Hogo Lloris yang melakukan sebuah penyelamatan luar biasa. Tak lama berselang, kapten Tottenham itu kembali beraksi dengan menggagalkan tembakan Coutinho dan Salah.

Hingga laga usai, tidak ada banyak peluang berarti yang diciptakan kedua tim. Liverpool tetap tak bisa mendobrak pertahanan tuan rumah, sementara Tottenham dengan nyaman bermain bertahan sembari menunggu peluit panjang. Skor telak 4-1 untuk kemenangan Tottenham bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kemenangan Atas WBA Menjadi Modal Penting Bagi Chelsea

Kemenangan Atas WBA Menjadi Modal Penting Bagi Chelsea

West Bromwich – Antonio Conte mengakui bahwa kemenangan telak atas West Bromwich Albion telah menjadi modal ...