Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Kandaskan Arema dengan Comeback Menawan

Persipura Kandaskan Arema dengan Comeback Menawan

Jayapura – Persipura Jayapura melakoni comeback menawan saat menjamu Arema FC pada Minggu (29/10/2017). Tertinggal sejak menit 41, Mutiara Hitam mampu membuat tiga gol hanya dalam tempo 9 menit. Hebatnya, tiga gol tersebut dicetak pada 10 menit akhir pertandingan. Persipura pun meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Persipura Kandaskan Arema dengan Comeback Menawan

Dengan kemenangan ini, Persipura kini mengumpulkan 59 angka dari 32 laga. Tersisa dua laga, tim asuhan Wanderley Machado da Silva itu masih berpeluang untuk bisa menjuara Liga 1 2017. Meski, mereka harus tergantung dari laga pesaing lainnya, terutama Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Bali United.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Mandala, Persipura langsung menggebrak pertahanan Arema. Namun, Singo Edan – julukan Arema, tampil disiplin, terutama di lini belakang. Mereka pun lebih defensif dengan mengutamakan serangan balik.

Meski diserang bertubi-tubi, pertahanan kokoh Arema sulit ditembus. Hingga akhirnya, justru Persipura yang kecolongan lebih dahulu. Addison Alves melanggar Arthur Cunha di area terlarang saat hendak menyongsong umpan rekannya. Wasit asing Alireza Faghani menunjuk titik putih dan mengganjar Addison kartu kuning. Cedera yang dialami Arthur cukup serius lantaran harus diganti oleh Muhammad Rafli.

Tendangan penalti dieksekusi oleh Ahmet Atayew dan mampu menjebol gawang Yoo Jae Hoon. Arema memimpin 1-0 pada menit 41. Hingga turun minum, keunggulan Arema tak berubah.

Memasuki babak kedua, Wanderley langsung merespons. Dia menarik keluar Addison dan Yan Pietr Nasadit, kemudian memasukkan Ferinando Pahabol dan Izaac Wanggai. Pergantian tersebut cukup efektif. Pertahanan Arema mulai kedodoran mendapat serangan beruntun dari Mutiara Hitam.

Untuk menambah daya gedor, Wanderley lantas memasukkan penyerang Marinus Mariyanto pada menit 69 dan menarik keluar Prisca Womsiwor.

Baca juga: Kalah dari Madura United, Persiba Dipastikan Terdegradasi

Gol yang ditunggu pun datang. Sebuah umpan tarik dari Boaz Solossa di sisi kanan pertahanan Arema, membuat pertahanan Arema panik. Bola mengenai kaki Bagas Adi Nugroho dan membobol gawang sendiri. Skor menjadi 1-1 pada menit 83.

Gol tersebut memotivasi para pemain Persipura. Pada menit 88, Marinus membawa Persipura unggul 2-1 setelah sundulannya merobek jala Arema. Marinus memanfaatkan umpan dari Ruben Sanadi.

Saat injury time memasuki menit ke-2, Persipura menambah keunggulan. Tendangan Pahabol mampu ditepis kiper Utam Rusdiana. Namun, bola muntah langsung disambar Osvaldo Haay. Mutiara Hitam unggul 3-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Indra Sjafri : Jerman Punya Kultur Sepak Bola dan Kompetisi Sangat Apik

Jakarta – Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang ...