Home > Berita Liga Indonesia > Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan saat Bersua Madura United

Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan saat Bersua Madura United

Bandung – Persib Bandung harus puasa kemenangan dalam 7 laga beruntun. Itu setelah mereka ditahan imbang Madura United 0-0 di Stadion Si Jalak harupat pada Kamis (19/10/2017) sore WIB. Dalam 7 laga itu, Persib meraih 6 hasil imbang dan 1 kali kalah.

Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan saat Bersua Madura United

Maung Bandung bisa dikatakan beruntung bisa menahan imbang Madura United. Pasalnya, mereka bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Dedi Kusnandar menit ke-80. Sisa 10 menit, Madura United gagal mencetak gol.

Winger lincah Bayu Gatra melakukan percobaan dari luar kotak penalti di menit keempat. Sayang bola melayang tipis di atas mistar. Madura United bermain disiplin di awal pertandingan. Mereka tak memberi ruang bagi pemain Persib untuk mencetak peluang.

Peluang pertama untuk tuan rumah diciptakan Supardi setelah menerima bola liar tendangan Febri Haryadi yang membentur kaki bek Madura United pada menit ke-12. Sayang penyelesaian akhir Supardi berhasil digagalkan kiper Hery Prasetyo.

Pemain muda Persib Gian Zola mendapat kesempatan emas setelah menerima umpan Tony Sucipto menit ke-21. Sayang penyelesaian Zola tak sempurna sehingga peluang tersebut terbuang sia-sia. Zola kembali memperoleh peluang di menit ke-28. Lagi-lagi penyelesaian akhirnya tak sempurna.

Meski berhadapan dengan ribuan pendukung Persib, Madura United bermain sangat tenang. Mereka berusaha untuk menguasai bola tanpa terburu-buru menyerang. Skor 0-0 bertahan hingga kedua tim memasuki ruang ganti.

Kesempatan terbaik Madura United tercipta dari sepakan on target Slamet Nurcahyono pada menit ke-48. Sayang bola berhasil diamankan kiper Natshir. Tim tamu dengan sabar coba membangun serangan di lini tengah. Madura United mengubah strategi dengan menarik Thiago dan memasukkan Rizky Dwi Febrianto.

Kini mereka mengandalkan trisula Greg Nwokolo, Peter Odemwingie dan Bayu Gatra untuk mendobrak pertahanan Persib. Madura United semakin di atas angin menyusul kartu merah yang diterima Dedi Kusnandar. Dedi sebenarnya baru masuk di menit ke-65 menggantikan Atep Rizal.

Baca juga: Gethuk Beberkan Alasan Buruknya Performa Arema FC

Namun baru 15 menit merumput, Dedi harus meninggalkan lapangan karena melakukan pelanggaran keras ke Rizky Dwi Febrianto. Keunggulan jumlah pemain membuat Madura United semakin percaya diri untuk menekan gawang Maung Bandungd pada sepuluh menit terakhir babak kedua.

Greg Nwokolo hampir mencetak gol pada menit ke-87. Sayang tendangannya tak maksimal sehingga bola melenceng dari gawang. Dua menit berselang giliran Odemwingie yang menguji gawang Persib. Akan tetapi tembakannya berhasil dimentahkan Natshir. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Fachruddin Aryanto Berharap Dapat Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Fachruddin Aryanto Berharap Dapat Kembali Perkuat Timnas Indonesia

Bangkalan – Fachruddin Aryanto yang sekarang memperkuat Madura United, ternyata memiliki keinginan bisa kembali ke ...