Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Persembahkan Banyak Gelar, Donadoni Merasa Dilupakan Milan

Persembahkan Banyak Gelar, Donadoni Merasa Dilupakan Milan

Milan –  Sejak Roberto Donadoni aktif menjadi pemain sepakbola, dirinya bukanlah sosok yang biasa saja bagi tim AC Milan. Bisa dibilang jika Donadoni telah menjadi salah satu legenda besar dalam sejarah panjang Milan.

Persembahkan Banyak Gelar, Donadoni Merasa Dilupakan Milan

Seperti diketahui, Donadoni telah bermain untuk Milan sejak tahun 1986 hingga 1996 dengan mencatatkan 261 penampilan di Serie A dan mencetak 18 gol. Ia sempat pindah satu musim untuk bermain dengan MetroStars, kemudian Donadoni kembali bermain untuk Milan pada tahun 1997 hingga 1999.

Baca juga : Semua Lini Chelsea Kini Dinilai Bermasalah

Selama 12 tahun meniti karir di Milan, Donadoni telah memberikan enam gelar Serie A, tiga gelar di Liga Champions dan beberapa gelar lain untuk Milan. Kemudian Donadoni sejak tahun 2001 beralih profesi menjadi pelatih. Namun, ia tidak pernah mendapatkan tawaran untuk melatih Milan. Meskipun sudah banyak mempersembahkan gelar, Donadoni merasa sudah dilupakan oleh Milan.

“Mengapa Milan tidak pernah menganggap saya? Sepertinya Milan tidak pernah merasa bahwa saya berada di level permainan mereka atau menganggap pelatih lain lebih baik dari saya,” ucap Donadoni kepada Gazzetta.

Sejak menjadi pelatih, Donadoni pernah ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia pada tahun 2016 hingga 2008. Selebihnya, ia hanya melatih tim-tim papan tengah Italia. Beberapa tim yang pernah dilatih Donadoni yaitu: Lecce, Livorno, Genoa, Cagliari, Parma dan kini melatih Bologna. Donadoni juga pernah melatih Napoli, tapi hanya satu tahun pada 2009.

“Mengapa saya belum mendapat kesempatan melatih klub besar? Jangan ajukan sebuah pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Saya menghindari hal-hal yang membuang energi,” tutup Donadoni.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

AC Milan Alami Kelelahan Mental

Montella Tuntut Reformasi di FIGC Usai Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

Milan – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menuntut untuk segera melakukan Reformasi dalam tubuh FIGC setelah Italia ...