Home > Berita Liga Indonesia > Performa Oh In-kyun Dinilai Kurang Maksimal di Lini Sayap

Performa Oh In-kyun Dinilai Kurang Maksimal di Lini Sayap

Kutai – Tim pelatih Mitra Kukar melakukan perubahan besar dalam dua laga terakhir di Liga 1 2017. Salah satunya adalah menempatkan Mohamed Sissoko sebagai gelandang serang. Sementara itu, posisi Oh In-kyun digeser sebagai winger.

Performa Oh In-kyun Dinilai Kurang Maksimal di Lini Sayap

Oh In-Kyun

Perubahan itu berdampak positif. Mitra Kukar selalu menang dalam dua laga terakhir yakni melawan Sriwijaya FC dan Gresik United. Lini serang pun tajam karena mampu mencetak 6 gol dalam dua laga tersebut.

Hanya, perubahan itu ternyata membuat In-kyun kurang maksimal di sisi sayap. Dia seperti kehilangan sentuhan terbaiknya. Meski Mitra Kukar menang, gelandang berpaspor Korea Selatan itu gagal menunjukkan performa terbaik. In-kyun terlihat tidak nyaman sebagai winger.

Sebenarnya, gelandang 32 tahun itu tidak asing dengan posisi winger. Saat bermain di Liga Korea Selatan dan Persela Lamongan pada 2013, In-kyun juga berperan sebagai winger. Dia tampil apik kala itu.

Baca juga: Satria Tama Tegaskan Masih Setia Memperkuat Gresik United

Akan tetapi, saat itu usianya masih masuk kategori emas. Kini, kecepatannya mulai menurun. Sehingga dia lebih nyaman sebagai gelandang serang atau second striker. Meski begitu, In-kyun tak putus asa. Dia akan berusaha keras menunjukkan permainan terbaiknya. “Saya tetap berusaha keras menjawab kepercayaan pelatih,” ungkap In-kyun pada Selasa (10/10/2017).

Beralihnya In-kyun di posisi sayap tak lepas dari bergantinya peran Sissoko. Sebelumnya, eks gelandang Liverpool itu bermain di sektor gelandang bertahan bersama Bayu Pradana. Kini, dia diplot sebagai gelandang serang. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Akui Tidak Masalah dengan Padatnya Jadwal di Piala Gubernur Kaltim

Persebaya Akui Tidak Masalah dengan Padatnya Jadwal di Piala Gubernur Kaltim

Surabaya – Jadwal turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018 cukup padat. Andai berhasil menembus ...