Home > Berita Liga Inggris > Pengalaman Rooney Menjadi Senjata Everton Redam Arsenal

Pengalaman Rooney Menjadi Senjata Everton Redam Arsenal

Liverpool – Striker Everton, Wayne Rooney, bakal menjadi pembeda pada pertandingan melawan Arsenal di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (22/10/2017).

Pengalaman Rooney Menjadi Senjata Everton Redam Arsenal

Hingga pekan ke-8 Liga Inggris musim ini, Everton baru meraih dua kemenangan dan hanya mencetak lima gol selama kurun waktu tersebut.

Baca juga : De Bruyne Geser Dominasi Messi Sebagai Raja Assist

Pengalaman, nama besar, dan raihan gelar, yang dimiliki Rooney bakal menjadi senjata bagi Everton untuk mengakhiri masa paceklik gol dan bisa meredam Arsenal. Rooney kini menjadi kapten sekaligus top scorer klub.

Seperti diketahui, pemain berusia 31 tahun itu saat ini bukanlah pemain yang sama saat ia mengantarkan Manchester United juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Akan tetapi, pada laga melawan Arsenal nanti, para penggemar Everton bisa berharap padanya. Pasalnya, Rooney punya catatan apik saat berhadapan dengan Arsenal. Tercatat bahwa Arsenal menjadi klub Liga Inggris kedua yang paling banyak dibobol oleh Rooney dengan torehan 14 gol ke gawang Arsenal.

Jumlah tersebut hanya selisih satu gol dari klub yang paling banyak dibobol Rooney yaitu Aston Villa. Sementara itu, Rooney juga telah memenangi 17 laga kontra Arsenal. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak kedua dibawah Aston Villa yang kalah 23 kali dari Rooney.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lindelof Siap Beradaptasi Dengan Skema Bek Yang Diterapkan Mourinho

Mencoba Bangkit Musim Depan, Everton Incar Bek MU

Jakarta – Manajer Everton, Marco Silva ingin membawa timnya bangkit pada musim depan. Salah satu usahanya saat ...