Home > Berita Liga Indonesia > Nomor Punggung 1 Persela Resmi Dipensiunkan

Nomor Punggung 1 Persela Resmi Dipensiunkan

Lamongan Persela Lamongan kehilangan sosok panutan setelah ditinggal Choirul Huda untuk selama-lamanya. Choirul Huda dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (15/10/17) kemarin saat melakoni laga melawan Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-29 Liga 1.

Nomor Punggung 1 Persela Resmi Dipensiunkan

Dia mengalami benturan keras dengan Ramon Rodriguez, rekan setimnya sehingga menyebabkan trauma pada bagian dada, leher, dan kepala. Meskipun sempat mendapatkan perawatan di RSUD dr. Soegiri Lamongan, nyawanya tetap tak tertolong.

Manajamen klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu pun memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 1 demi menghormati loyalitas yang telah dicurahkan Huda kepada klub kebanggan Kota Soto tersebut.

“Nomor punggung 1 resmi dipensiunkan. Alasannya dedikasi di Persela tidak diragukan lagi. Sebagai bentuk penghormatan manajemen Persela terhadap loyalitas Huda,” ungkap Yunan Achmadi, dikutip dari halaman resmi Persela pada Senin (16/10/2017).

Baca juga: Jacksen Semringah setelah Anak Asuhnya Kalahkan Bhayangkara FC

Penghormatan macam itu sudah selayaknya didapatkan oleh Choirul Huda. Karena dengan itu, tidak ada lagi pemain yang mengenakan nomor punggung 1 di dalam tim yang bermarkas di Stadion Surayaja tersebut. Nomor 1 akan abadi milik Choirul Huda.

Kesetiaan Choirul Huda ditunjukkannya dengan mengabdikan diri sepanjang hidupnya hanya untuk memperkuat Persela. Status one man club pun tersemat pada dirinya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Hadapi Masalah Berat Jelang Lawan Madura United

Persebaya Hadapi Masalah Berat Jelang Lawan Madura United

Surabaya – Persebaya Surabaya bakal meladeni Madura United di leg perdana babak 8 besar Piala ...