Home > Berita Liga Prancis > Neymar Diganjar Kartu Merah, PSG Ditahan Imbang Marseille

Neymar Diganjar Kartu Merah, PSG Ditahan Imbang Marseille

Jakarta – Paris Saint-Germain ditahan imbang 2-2 oleh Marseille dalam lanjutan pertandingan Ligue 1 Prancis di Stade Velodrome, Senin (23/10) dini hari WIB. Dalam duel Le Classique tersebut, PSG hanya bermain dengan 10 pemain usai Neymar diganjar kartu merah.

Neymar Diganjar Kartu Merah, PSG Ditahan Imbang Marseille

Sejak menit pertama, laga sudah berjalan dengan sengit dan PSG yang memiliki modal bagus dengan belum pernah kalah dalam sembilan laga Ligue 1 membuka permainan dengan skema terbuka yang juga direspon oleh Marseille.

Baca juga : Menang Atas Eibar, Madrid Dekati Barcelona

Marseille mampu mengejutkan PSG dengan membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui Luiz Gustavo. Gol tersebut membuat Stade Velodrome bergemuruh usai fans bersorak gembira menyambut gol yang tercipta melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.

PSG pun langsung meningkatkan intensitas serangan dan berhasil mendapat gol balasan pada menit ke-33. Melalui Neymar yang menerobos pertahanan Marseille usai menerima umpan Adrien Rabiot untuk dikonversikan menjadi gol dengan tendangan diagonal mendatar hingga kiper Steve Mandanda terperdaya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

 

Di babak kedua, kedua tim masih tetap bermain terbuka dengan dihiasi jual beli serangan. Ada beberapa peluang yang didapat PSG untuk bisa membalikkan keadaan, namun penyelesaian akhir yang lemah tetap tak merubah skor.

Justru Marseille yang sejatinya lebih fokus menjaga lini pertahanan mampu mengejutkan PSG kembali dengan gol kedua di menit ke-78, melalui aksi Clinton N’Jie yang dilanjutkan dengan memberikan umpan dan berhasil dituntaskan Florian Thauvin untuk membuat fans Marseille bersorak kembali.

Kondisi PSG semakin rumit usai Neymar harus menepi lebih cepat karena mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan injakan tiga menit jelang waktu normal laga berakhir. Marseille pun mendapat kesempatan menambah gol lagi, namun masih gagal setelah eksekusi Morgan Sanson dimentahkan.

Dalam tambahan wakttu, Edinson Cavani keluar menjadi penyelamat PSG dengan mencetak gol penyeimbang melalui tendangan bebas dan menghindarkan skuad besutan Unai Emery dari kekalahan perdana musim ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Striker Gaek PSG Puji Kualitas Mbappe dan Neymar

Neymar Adalah Sosok Kakak Bagi Mbappe

Paris – Kylian Mbappe merasa bahagia telah mendapat kesempatan bermain dengan Neymar di PSG yang dianggapnya sebagai sosok kakaknya ...