Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Munchen Singkirkan RB Leipzig Lewat Adu Penalti

Munchen Singkirkan RB Leipzig Lewat Adu Penalti

Jakarta – Bayern Munich memang mengalami kesulitan ketika menghadapi RB Leipzig, namun akhirnya Munchen berhasil mengamankan tiket lolos DFB Pokal dengan menyingkirkan RB Leipzig lewat adu penalti (unggul 5-4).

Munchen Singkirkan RB Leipzig Lewat Adu Penalti

Pada pertandingan ini, Bavarians hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Leipzig selama 120 menit sehingga laga harus ditentukan oleh adu penalti.

Baca juga : Skema Anyar Antar Milan Menang 4-1 Atas Chievo

Bayern Munich dan RB Leipzig terlihat enggan menganggap remeh kompetisi DFB Pokal, dengan demikian mereka pun menurunkan skuat terbaiknya. Bagi Jupp Heynckes tampaknya tak hanya berbohong ketika menyampaikan niatnya untuk meraih start sempurna.

Tampil dengan status tuan rumah, Leipzig justru tampil eksplosif. Mereka mendominasi lini tengah dan membuat bola mengalir lancar ke pertahanan Bayern. Emil Forsberg pun mendapat satu kesempatan emas setelah berhasil melewati tiga kawalan bek Bayern, akan tetapi tendangannya mampu diblokir oleh Jerome Boateng.

Jean-Kevin Augustin membuat Boateng dan Mats Hummels kerepotan dengan serangan yang dilancarkan pasukan Leipzig. Hingga jelang jeda, mereka sempat mendapat kesempatan emas lewat aksi Forsberg.

Sebenarnya ada momen kontroversial dengan kesempatan emas tersebut. Terlihat terjadi pelanggaran di perbatasan kotak penalti. Wasit yang semula menunjuk titik putih, tapi akhirnya malah menghadiahi tendangan bebas. Forsberg yang jadi algojo sudah berhasil menipu Sven Ulreich, namun bola masih membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Leipzig harus kehilangan Naby Keita karena menerima kartu kuning kedua sehingga harus diusir keluar. Kekurangan pemain, Leipzig pun merubah susunan formasi yang khusus untuk bertahan.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan melalui hadiah penalti. Forsberg yang dipercaya jadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya. Namun, sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama karena Thiago Alcantara berhasil menyamakan kedudukan.

Hingga 90 menit skor masih imbang, maka laga berlanjut ke babak ekstra. Bayern pun mempunyai banyak peluang, namun Leipzig tampil ngotot dalam bertahan. Pertandingan sengit pun kembali diperlihatkan oleh kedua klub hingga menit ke-120 skor masih bertahan, dengan demikian kedua klub harus melakoni adu penalti. Bayern akhirnya berhasil menyingkirkan Leipzig melalui adu penalti dengan skor tipis (5-4).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Data Statistik Jelang Laga AC Milan vs Atalanta

Milan – AC Milan akan bertanding Atalanta pada macthday ke 5 Serie A 2018/19, Minggu ...