Home > Berita Liga Champions > Mueller Cetak Gol. Muenchen Gulung Celtic 3-0

Mueller Cetak Gol. Muenchen Gulung Celtic 3-0

Jakarta – Bayern Muenchen sukses meraih poin penuh di Grup B Liga Champions usai menggulung Celtic FC dengan skor 3-0 di Stadion Allianz Arena, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Mueller Cetak Gol. Muenchen Gulung Celtic 3-0

Secara statistik, Bayern Muenchen tampil mendominasi dengan memiliki 56 persen penguasaan bola. Bayern juga menciptakan 26 tembakan dengan 12 yang tepat sasaran. Sementara itu, Celtic hanya melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca juga : Atletico Hanya Bisa Raih Hasil Imbang Lawan Qarabag

Pada menit ke-13 dan 14′, Bayern memperoleh peluang melalui Joshua Kimmich dan David Alaba. Namun, tembakan kedua bek sayap Bayern itu masih belum mengarah ke gawang.

Bayern sukses mencetak gol melalui Thomas Mueller pada menit ke-17, yang memanfaatkan bola mental dari tandukan Robert Lewandowski usai meneria umpan lambung Kimmich. Kemudaia pada menit ke-29, Bayern memperbesar keunggulan melalui tandukan Kimmich usai menerima umpan dari Kingsley Coman. skor 2-0 untuk Bayern bertahan hingga turun minum

 

Pada babak kedua, Bayern tak mengendorkan serangan. Namun, tuan rumah mampu memiliki lebih banyak peluang. Percobaan melalui Lewandowski, Arjen Robben, Thiago Alcantara, Arturo Vidal dan Mueller sempat menancam gawang Celtic, tetapi hanya ada satu gol yang tercipta pada menit ke-51 melalui Mats Hummels yang memanfaatkan sepak pojok Robben.

Meski serangan Bayern semakin gencar, namun Celtic juga mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol di babak kedua. Percobaan dari Patrick Robert, Kieran Tierney, Scott Sinclair, dan James Forrest masih mampu dimentahkan oleh kiper Sven Ulrich dengan mudah.

Hasil kemenangan ini membuat Bayern membuntuti Paris Saint-Germain yang berada di puncak klasemen Grup B usai pada waktu bersamaan PSG juga sukses melumat Anderlecht empat gol tanpa balas.

Hasil ini juga menjadi awal yang baik bagi pelatih Jupp Heynckes usai ditunjuk kembali menjadi pelatih Bayern. Sebelumnya, ia juga berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Freiburg di Liga Jerman.

Bagi Celtic, hasil tersebut membuat mereka tertahan di posisi ketiga di papan klasemen dengan raihan tiga poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

"Laga Perdana Liga Champions, Tim Elit Menang Besar "

Prediksi Liga Champions 31 Oktober 2017 : MU vs Benfica

Jakarta – Pada pekan keempat Grup A Liga Champions musim 2017/18, Manchester United bakal menjamu ...