Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Tak Ingin Tanggapi Absennya Kane

Mourinho Tak Ingin Tanggapi Absennya Kane

Manchester – Manchester United bakal menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (28/10) esok, namun laga bigmatch tersebut keseruannya sedikit berkurang, karena striker andalan Spurs, Harry Kane, dipastikan menepi.

Mourinho Tak Ingin Tanggapi Absennya Kane

Kane terpaksa menepi pada laga tersebut karena cedera hamstring. Absensi topskor sementara Liga Primer musim tersebut diprediksi bakal mempengaruhi pendekatan taktik United saat melawan Spurs.

Baca juga : Prediksi La Liga 29 Oktober 2017 : Athletic Bilbao vs Barcelona

Namun dalam jumpa pers, manajer Setan Merah Jose Mourinho tak ingin tanggapi tentang absennya Harry Kane, bahkan sebelum para wartawan sempat melemparkan pertanyaan.

“Karena saya tahu pertanyaannya, maka saya tidak perlu pertanyaan itu. Saya akan menjawabnya: saya tidak akan membicarakan tentang cedera pemain,” kata Mourinho saat memulai jumpa pers.

“Jadi jangan tanyakan saya tentang Harry Kane, karena untuk membahas Harry Kane saya nanti juga harus membahas (Zlatan) Ibrahimovic, (Paul) Pogba, (Marcos) Rojo, (Michael) Carrick. Saya tidak akan berbicara tentang hal ini. Silakan pertanyaan berikutnya…”

Mourinho kemudian ditanya tentang rumor transfer Eric Dier yang belakangan ini kerap dikaitkan dengan United setelah manajer Tottenham Mauricio Pochettino dalam buku biografi terbarunya yang tak menyukai dengan cara pendekatan Mourinho terhadap Dier.

Mourinho sempat memicu kontroversi karena mendekati Dier dan berbicara dengannya saat United mengalahkan Spurs 1-0 musim lalu di Old Trafford. Namun, Mourinho menjelaskan tentang masalah tersebut, karena sudah tidak relevan lagi saat ini. Telah diketahui Mourinho sudah memiliki gelandang bertahan yang diinginkannya, yakni Nemanja Matic. “Saya sudah memiliki pemain yang saya idamkan,” ujarnya.

 

Sementara itu, Pochettino ditanya soal kontroversi Dier dan Mourinho ini, juga menilai masalah tersebut adalah sejarah yang tidak perlu diungkit lagi. Ia hanya murni untuk mengutarakan isi hatinya ke dalam buku dan tidak lebih dari itu.

“Hubungan saya dengan dia (Mourinho) sangat baik. Kami sering berkontak. Memang ada satu isu kecil, tetapi sudah tidak penting. Tujuan buku tersebut adalah membantu orang untuk memahami sulitnya kehidupan yang dialami para manajer seperti kami,” kata Pochettino dalam jumpa pers.

“Lewat buku saya, Anda boleh menghakimi dia. Tetapi bagi saya, dia adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Dia layak dipuji seperti (Pep) Guardiola,” imbuhnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Pesan Politik Ke Lapangan, Guardiola Dihadapkan Pada Dakwaan

Bawa Pesan Politik Ke Lapangan, Guardiola Dihadapkan Pada Dakwaan

Manchester – Manajer Manchester City, Josep Guardiola kini sedang menghadapi dakwaan dari federasi sepakbola Inggris ...