Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mourinho Menilai Memperkuat Lini Pertahanan Tidak Menyalahi Aturan

Mourinho Menilai Memperkuat Lini Pertahanan Tidak Menyalahi Aturan

Manchester – Manchester United sukses meraih poin maksimal di Grup A Liga Champions usai mengalahkan tuan rumah Benfica dengan skor 1-0 di Estadio da Luz, pada Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Mourinho Menilai Memperkuat Lini Pertahanan Tidak Menyalahi Aturan

Gol semata wayang Manchester United diciptakan oleh Marcus Rashford melalui eksekusi tendangan bebas pada menit ke-64. Seperti diketahui, pada pertandingan tersebut Manchester United mampu menciptakan 11 peluang yang lima di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Benfica hanya melepaskan sembilan tembakan dan tidak ada satu pun yang tepat ke gawang David De Gea.

Baca juga : Prediksi Liga 1 19 Oktober 2017 : Borneo vs Persela

Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberikan apresiasi terkait solidnya lini pertahanan dari Benfica. Manajer berusia 54 tahun itu juga merasa bangga dengan performa para pemainnya yang mampu mematahkan serangan dari Benfica di sepanjang laga.

Sementara itu, Mourinho menilai bahwa sebuah tim yang mempertkuat lini pertahan merupakan sesuatu hal yang tidak menyalahi aturan.

“Kami memegang kendali pertandingan dan membuat David De Gea tidak perlu melakukan penyelamatan. Menjadi tim yang hebat dalam bertahan bukan sebuah kejahatan, tetapi itu adalah cara untuk mendapatkan hasil,” ucap Mourinho kepada BT Sport.

“Kini kami hanya berjarak satu poin untuk lolos ke fase gugur dan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara grup dengan sisa dua pertandingan di kandang sendiri,” tuturnya.

Sejak bergulirnya musim 2017-2018, pertahanan Manchester United baru tiga kali ditembus oleh lawan-lawannya di semua ajang. Tercatat jika Manchester United baru dua kali kebobolan oleh Stoke City di Liga Premier Inggris dan sekali oleh CSKA Moskva di Liga Champions.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Martial Menilai Antusiasme Menonton Memberi Pengaruh Pada MU

Martial Menilai Antusiasme Menonton Memberi Pengaruh Pada MU

Manchester – Anthony Martial menilai bahwa antusiasme para suporter yang menonton langsung di Old Trafford telah ...