Home > Berita Liga Indonesia > Mitra Kukar Optimistis Kalahkan Semen Padang

Mitra Kukar Optimistis Kalahkan Semen Padang

Kutai – Mitra Kukar memang tak memiliki catatan apik ketika melawat ke Stadion Agus Salim, markas Semen Padang. Dari dua kali lawatan ke Ranah Minang, Mitra Kukar pulang dengan kepala terunduk.

Mitra Kukar Optimistis Kalahkan Semen Padang

Mitra Kukar

Meski Demikian, Naga Mekes punya kans mematahkan rekor buruk tersebut kali ini. Itu jika menilik performa Semen Padang belakangan ini. Seperti diketahui, saat ini Kabau Sirah – julukan Semen Padang, sedang berjuang menjauhi zona degradasi.

Dengan 29 poin, Semen padang berada di posisi 15 klasemen sementara Liga 1 2017. Terpaut empat poin dari Perseru Serui di batas teratas zona merah.

Berbeda dengan musim lalu, Semen Padang musim ini bukan tim superior. Di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Kabau Sirah merupakan tim yang paling disegani saat bermain di kandang. Namun musim ini, mereka kerap menjadi pesakitan di depan pendukung sendiri.

Dari 14 laga kandang, Semen Padang hanya mampu mengantongi 23 poin. Dengan rincian, menang enam kali, lima seri, plus tiga kekalahan. Selain itu, dalam 11 laga terakhir secara beruntun, Kabau Sirah tak lagi meraih kemenangan.

Baca juga: Haryadi Beberkan Rahasia Anak Asuhnya saat Kandaskan Bali United

Menilik performa tuan rumah yang sedang melorot, asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi mengatakan, Semen Padang tetaplah lawan kuat. Kendati sedang terpuruk, bukan berarti Kabau Sirah bakal mudah dijegal di kandang. Apalagi posisinya yang kian dekat dengan zona degradasi, bisa dipastikan mereka akan memanfaatkan status tuan rumah.

“Saya pribadi tidak memandang Semen Padang sebagai tim yang gampang menyerah. Justru dalam kondisi sekarang ini, kami yang seharusnya waspada,” ungkap Kardok sapaan akrab Sukardi. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Frans Sinatra : "Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan"

Frans Sinatra : “Martapura dan Persebaya Sudah Saling Tahu Kekuatan”

Bandung – Martapura FC sudah dipastikan lolos ke babak semi-final Liga 2 2017 usai mereka ...