Home > Berita Liga Indonesia > Misbakus Solikin dan Irfan Jaya Masih Tahap Penyembuhan Cedera

Misbakus Solikin dan Irfan Jaya Masih Tahap Penyembuhan Cedera

Surabaya – Dua penggawa Persebaya, Misbakus Solikin dan Irfan Jaya, masih harus berjibaku dengan cedera yang dialami. Keduanya menjalani fisioterapi di sebuah klinik di kawasan Darmo Permai, Surabaya.

Misbakus Solikin dan Irfan Jaya Masih Tahap Penyembuhan Cedera

Mis –sapaan akrab Misbakus Solikin– menjalani terapi untuk kali kedua. Wakil kapten Persebaya tersebut mengalami cedera otot tendon kaki kiri. Karena itu, dia menjalani terapi transcutaneous electrical nerve stimulation (TENS) dan ultrasound. Sesekali Mis meringis menahan sakit saat memasuki sesi terapi laser.

’’Masih terasa sakit sekali. Dipakai jalan saja kurang nyaman. Saya belum berani gerak terlalu banyak. Istirahat saja,” kata pemain bernomor punggung 6 itu.

Mis mengalami cedera dalam laga melawan Kalteng Putra di Gelora Bung Tomo (GBT) pada 12 Oktober. Kaki kirinya dihantam pemain lawan, Dennis Buinney. Kejadian di kotak penalti Kalteng Putra itu tidak direaksi apa pun oleh wasit.

Baca juga: GM PSIS Nilai Uji Coba dengan dengan Persebaya Tidak Bisa Jadi Patokan

Dokter tim Persebaya Adhimas Hapto Prakoso mengungkapkan, Mis harus rutin menjalani terapi agar cepat sembuh. Terapi bisa dilakukan setiap hari. Proses penyembuhan cedera Mis memakan waktu dua sampai tiga minggu. ’’Tapi, kalau rutin terapi, bisa setiap hari, seminggu saja mungkin sudah pulih,’’ jelasnya.

Beruntung, babak delapan besar Liga 2 mundur dari jadwal semula pada 20 Oktober. Hal itu memberi kesempatan kepada Mis untuk fokus pada penyembuhan cedera. ’’Saya ingin bermain untuk babak delapan besar. Semoga bisa sembuh tepat waktu dan kembali bersama teman-teman di tim,” ujar pemain asli Surabaya tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Foto, Perjalanan Arema Dibingkai Dalam Sebuah Wallpaper

Joko Susilo Akui Sangat Senang lantaran Arema Pinang Dusan Momcilovic

Malang – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengaku senang manajemen klubnya mendatangkan pelatih fisik asing ...