Home > Berita Liga Spanyol > Menang Atas Eibar, Madrid Dekati Barcelona

Menang Atas Eibar, Madrid Dekati Barcelona

Jakarta – Real Madrid mulai beranjak naik ke peringkat tiga klasemen La Liga Spanyol musim ini untuk mendekati Bacelona. Madrid sukses raih kemenangan dengan skor 3-0 saat menjamu Eibar di Santiago Bernabeu pada pekan kesembilan, Senin (23/10).

Menang Atas Eibar, Madrid Dekati Barcelona

Madrid langsung mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan Eibar sejak menit awal, dengan pergerakan cepat duo gelandang serang muda mereka yakni Marco Asensio dan Isco.

Baca juga : Udinese Takluk 2-6 Melawan 10 Pemain Juventus

Pada menit ke-20, Asensio menjadi aktor gol pembuka Madrid melalui skema sepak pojok pendek dengan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang salah diantisipasi oleh bek Eibar, Paulo Oliveira hingga masuk ke gawang sendiri. Asensio berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-28 melalui tendangan voli keras usia menerima umpan terukur dari Isco. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

 

Di babak kedua, Madrid langsung melakukan gebrakan, terlihat Isco mempunyai kesempatan untuk memperbesar skor, namun masih dapat dimentahkan oleh kiper Marko Dmitrovic.

Di pertengahan babak kedua, Madrid melakukan pergantian sejumlah pemain, di antaranya Asensio yang digantikan Karim Benzema, Lucas Vazquez untuk Isco, Marcelo untuk Dani Ceballos. Cristiano Ronaldo masih tetap dijadikan andalan di lini depan.

Penyegaran yang dilakukan Zidane ternyata berjalan efektif, Benzema pun sukses menginsipirasi gol ketiga Madrid dengan memberikan umpan matang untuk dieksekusi tembakan kaki kiri kencang Marcelo pada menit ke-82.

Eibar memang lebih banyak bertahan di sepanjang jalannya permainan dan tercatat hanya beberapa kali menyerang dengan skema yang cukup buruk dan tak mampu menghadirkan perlawanan berarti di sisa waktu babak kedua. Madrid dengan nyaman menikmati keunggulan tiga gol hingga wasit meniupkan peluit panjang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Zidane Berharap Kehadiran Bale Saat Bersua Atletico

Zidane Berharap Kehadiran Bale Saat Bersua Atletico

Madrid – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap kehadiran Gareth Bale dan bisa pulih secara penuh ...