Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Menang 2-0 Atas Malaga, Barcelona Lanjutkan Tren Positif

Menang 2-0 Atas Malaga, Barcelona Lanjutkan Tren Positif

Barcelona – Pada laga pekan ke-9 La Liga, Barcelona melanjutkan tren positifnya musim ini dengan menang 2-0 atas Malaga. Laga yang yang digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (22/10/17) ada beberapa catatan yang apik.

Menang 2-0 Atas Malaga, Barcelona Lanjutkan Tren Positif

Barcelona akhirnya menambah rekor kemenangan dari 16 laga kandang sebelumnya dengan menundukkan Malaga. Sementara itu, di kubu Malaga, justru punya catatan kurang baik saat melakoni laga tandang. Tercatat jika Malaga belum pernah mencetak satu gol pun ketika bertandang ke kandang lawan sepanjang musim ini, mereka justru sudah 11 kali kebobolan.

Baca juga : Jual Beli Serangan, Laga Napoli vs Inter Berakhir 0-0

Malaga terlihat gugup sejak kick off babak pertama, saat laga baru berjalan dua menit, Gerard Deulofeu pun sudah membuat tuan rumah unggul 1-0. Gol tersebut merupakan yang pertama kalinya di cetak oleh Deulofeu bagi Barcelona sejak kembali dari “perantauan” pada awal musim ini.

Meski Barcelona lebih mendominasi permainan, namun Malaga mampu memberikan terapi kejut terhadap pertahanan Blaugrana. Setidaknya mampu membuat kiper Marc Andre Ter Stegen cukup bekerja keras dalam menjaga gawangnya dari kebobolan.

Apalagi permainan Barcelona terlihat monoton usai gol yang dicetak Deulofeu. Mereka kerap melakukan manuver di tengah lapangan dan tidak banyak menciptakan peluang.

Memasuki babak kedua permainan Barcelona mulai berubah karena pelatih Ernesto Valverde melihat gairah menyerang Barcelona tampak mulai menurun. Di awal babak kedua ini ada beberapa serangan berbahaya yang diperagakan Messi dan rekan-rekannya.

Alhasil, Andres Iniesta pun sukses menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-56. Melalui umpan trobosan Messi yang kemudian dilanjutkan oleh Iniesta dengan sebuah tendangan ke arah sudut gawang. Tendangan Iniesta tersebut sempat memantul kepada pemain Malaga sebelum masuk ke dalam gawang.

Akhirnya Iniesta kembali mencetak gol bagi Barcelona di ajang La Liga. Sebab Iniesta terakhir mencetak gol untuk Barca terjadi pada 21 November 2015 ke gawang Real Madrid. Skor 2-0 ini tak berubah lagi hingga pertandingan berakhir.

Barcelona sungguh pantas untuk meraih tiga poin pada pertandingan kali ini. Sebab dari penguasaan bola dan dominasi permainan yang dilakukan Barcelona membuat Malaga nyaris tak bergerak. Saat ini Barcelona memiliki catatan selalu menang dalam 17 laga kandang terakhir mereka di La Liga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tocalli Minta Mascherano Untuk Bekerja Lebih Keras

Usai Perkuat Timnas Argentina, Mascherano Dinyatakan Cedera

Jakarta – Argentina telah memakan korban lagi saat pertandingan persahabatan internasional melawan melawan Nigeria. Beberapa ...